Dinilai Gagal, Forum Rakyat NTT Gelar Aksi Tuntut Menteri BUMN Erick Thohir Mundur

BAGIKAN :
Aksi #erickout Forum Rakyat NTT

Nkripost, Kupang – Rakyat Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi tuntuk Erick Thohir Menteri BUMN mundur,aksi ini dalaksanakan di beberapa gedung yakni
Bank Mandiri, PT. Garuda Indonesia, Bank BRI, PT. Pos Indonesia, Kimia Farma, PT. Pertamina, Bank BNI, PLN dan Waskita Karya, pada hari ini selasa 22/09/2020.

Sebagai Pimpinan tertinggi di Kementerian BUMN Erick Thohir dinilai telah gagal dalam menjalankan mandat Presiden Jokowi. Puncak dari kegagalan tersebut berbuntut aksi dari para aktivis di 25 Provinsi se Indonesia dengan berbagai eleman aktivis termasuk Forum Rakyat Provinsi NTT (For NTT). Tuntutan dari para aktifis, meminta segera presiden Jokowi memberhentikan Erick Thohir karena dinilai gagal mengemban tugas sebagai menteri BUMN.

Bukan hanya sekedar aksi saja, sejumlah aktivis juga melakukan Pemasangan Spanduk yang bertajuk #erickout# dibeberapa titik BUMN yang ada di Provinsi NTT, Kota Kupang, antara lain Bank Mandiri, PT. Garuda Indonesia, Bank BRI, PT. Pos Indonesia, Kimia Farma, PT. Pertamina, Bank BNI, PLN dan Waskita Karya

Menurut Karunia Meianto Lily selaku ketua Forum Rakyat NTT mengatakan bahwa menteri BUMN dinilai sudah tidak layak dalam menjalankan mandat dari Presiden Jokowi. Beliau hanya sibuk mengurus pencitraan dirinya untuk capres 2024. Begitu juga, hingga saat ini, 4000 karyawan BUMN di PHK, Utang BUMN meningkat, pemborosan anggaran negara dengan menggaji staf ahli perusahaan BUMN yang sangat fantastis. Bahkan di sisi lain, Erick Thohir yang kini diangkat menjadi ketua komite penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, dianggap gagal. Karena Covid semakin meninggkat dan Ekonomi Indonesia terancam resesi.

Maka itu, tidak ada alasan untuk mempertahankan Erick Thohir sebagai menteri BUMN. FOR NTT, Karunia Meianto Lily menegaskan agar presiden segera mencopot Erick Thohir.
Indonesia Maju Tanpa Erick Thohir.(rey)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami