DINAS PENDIDIKAN KEC MERANTI, AKAN MEMASANG WIFI UNTUK MEMPERMUDAH GURU DALAM MENGAJAR LEWAT HP

Darwin Korwil Kecamatan Meranti

NKRIPOST, ASAHAN – Penyebaran virus Covid -19 telah masuk kedalam segala sendi kehidupan,  akibatnya Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan penularan dari himbauan agar tetap berada di rumah, berlakukan pembatasan sosial serta semua sekolah diliburkan.

Akibat dari di liburkan sekolah pada akhirnya sekolah dilakukan secara Online, banyak juga persoalan lain yang muncul akibat belajar secara online yang harus terus di perhatikan Pemerintah  mulai dari yang tidak memiliki HP sampai harus di perhatikan pulsa paketnya

Loading...

Dinas pendidikan kabupaten Asahan melalui Koordinator wilayah (Korwil) Kecamatan Meranti mengungkapkan adanya pandemik Covid -19 ini sekolah sementara di liburkan. Senin, 11/5/2020.

“Selama adanya virus corona semua sekolah di liburkan.”ungkap Darwin korwil kec Meranti.

Lebih lanjut Darwin menambahkan selama sekolah di liburkan, proses belajar mengajar tetap berjalan, akan tetapi di lakukan secara jarak jauh yaitu dengan Online juga melalui Manual bagi siswa yang tidak memiliki Hand phone android.

“Untuk proses belajar mengajar pihak sekolah memberikan tugas kepada siswa, baik melalui manual (langsung) atau dengan hp online. Bagi siswa yang tidak hp di sarankan mengambil mata pelajaran langsung ke sekolah dan di selesaikan di rumah,yang akan di kumpul 1 minggu se kali.”Tambah Darwin.

Korwil kec Meranti juga menerangkan untuk mempermudah para guru agar memberikan mata pelajaran kepada para murid secara online maka dinas pendidikan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara berencana akan memasang Wifi di setiap sekolah karena menurutnya, selama murid di liburkan, guru piket selalu menjalankan tugasnya seperti biasa di sekolah.

“Untuk mempermudah guru dalam menyampaikan mata pelajaran melalui online, maka dinas pendidikan berencana akan memasang jaringan wifi, agar dapat menghemat biaya guru dalam menyampaikan mata pelajaran lewat online atau Hp. selama siswa di libur kan pihak sekolah juga tetap mengadakan piket, yang setiap hari terdiri dari 3 orang.”tutur Darwin.

Loading...

Laporan:Nurlaili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *