NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Dihadiri Ketua Umum, Advokat OA PERADAN Ambil Sumpah di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

BAGIKAN :

JAKARTA – Sejumlah Advokat dari Perkumpulan Advocate dan Pengacara Nusantara (PERADAN) ambil sumpah di Pengadilan Tinggi Jakarta, Cempaka Putih Jakarta Rabu, 23 Oktober 2019.

Agenda penyumpahan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tersebut diikuti dari empat Organisasi Advokat, yaitu dari Organisasi Advokat FERARI, PERADAN, APSI, dan PPKHI di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Pengambilan Sumpah Para Advokat dipimpin langsung oleh yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak H. Sunaryo, SH., MH. dan turut dihadiri Pimpinan Nasional Organisasi Advokat PERADAN Adv. Indranas Gaho  Ketua Umum OA Peradan bersama Adv. DR.Hertanto Wijaya,.SH,.SE,.MH, Sekretaris Jenderal OA Peradan serta para Pimpinan-Pimpinan OA lainnya.

Sebelum disumpah, Para Advokat PERADAN sudah terlebih dahulu diangkat dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Organisasi Advokat (OA) PERADAN, Bapak Advokat.Indranas Gaho.

Foto: Ketua Umum OA PERADAN Adv. Indranas Gaho

Dalam arahannya saat pengangkatan, Advokat.Indranas Gaho selaku Ketua Umum OA PERADAN menegaskan kepada Para Advokat yang baru saja diangkat bahwa mulai hari ini rekan-rekan yang baru diangkat sebagai Advokat secara resmi telah menyandang status sebagai penegak hukum, bebas dan mandiri yang dijamin oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Advokat . Indranas Gaho menambahkan bahwa Advokat dapat dikenai tindakan dengan alasan melanggar sumpah/janji Advokat dan atau kode etik profesi Advokat atau melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 6 UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat dan lebih lanjut dengan Keputusan
Dewan Kehormatan Organisasi Advokat PERADAN tentunya.

Loading...

Dalam sambutannya saat melakukan penyumpahan, yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak H. Sunaryo, SH., MH. mengatakan, bahwa profesi advokat adalah profesi yang mulia, memiliki kedudukan yang sama dengan penegak hukum lainnya karena merupakan salah satu unsur penegak hukum sehingga dalam menjalankan tugasnya memberikan bantuan kepada yang membutuhkan bantuan hukum harus tunduk pada kode etik Advokat serta UU lain yang berlaku di NKRI.

Selain itu, Dalam kesempatan yang sama, Yang Mulia H. Sunaryo, SH MH Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyampaikan harapan kepada para advokat yang baru saja disumpah untuk mendukung sistem E-Court yang diterapkan oleh Mahkamah Agung bersama Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri.

Seluruh Pimpinan Nasional Organisasi Advokat PERADAN, mengucapkan
“Selamat dan Sukses Atas Pengangkatan dan Penyumpahan Advokat Perkumpulan Advocate Perkumpulan Advokat dan Pengacara Nusantara (PERADAN) di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Tertanggal, 23 Oktober 2019″(**)

Terbitkan Pada: 23 Oktober 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami