Diduga Sering Terjadi Praktek Prostitusi di Aru, Pada Anak Dibawah Umur

BAGIKAN :

NKRI POST | Maluku, Kepulauan Aru – Pratek prostitusi pada anak dibawah umur menjadi fenomena yang hingga kini Pemerintah belum menemukan rumus yang tepat untuk menyelamatkan para anak – anak indonesia dari para predator pria hidung belang yang menjadikan anak – anak di bawah umur menjadi mangsanya.

Seperti halnya praktek modus yang bermula dari ajakan oleh seseorang yang di duga Mucikari berinisial (M) terhadap seorang gadis yang masih dibawah umur dengan inisial (V), usia (14) tahun yang masih di bangku pendidikan SMP (Sekolah Menengah Pertama), korban di tawari oleh pelaku bermotif pacaran.

Selanjutnya dengan uang berjumlah  Rp 2 juta sampai Rp 3 juta asalkan korban menerima tawaran untuk pacaran dengan lelaki hidung belang tersebut, namun korban tetap menolak dengan bukti pesan WhatsApp yang di tunjukan pada keluarganya.

Melihat praktek prostitusi dengan modus tersebut, Aktivis P3JAR (PERKUMPULAN PEMUDA-PEMUDI JARGARIA) Iwan Nagwaem yang geram terhadap pratek tersebut segera mengambil langkah dengan melaporkan kepada aparat berwenang.

Kepada awak media Iwan Nagwaem mengungkapkan, Ia sudah melaporkan pada pihak yang berwajib dengan harapan segera di selesaikan sesuai ketentuan Undang-undang Perlindungan Anak, karena kegiatan Prostitusi tergolong perdagangan manusia. Sebab, di dalamnya ada praktek jual beli manusia oleh sang mucikari.
 
“Prostitusi termasuk jual beli manusia, sebab di dalamnya ada kegiatan memperdagangkan perempuan untuk tujuan eksploitasi seksual,” Ujar Iwan Nagwaem, Minggu (25/10/2020).

Dengan semakin canggihnya teknologi informasi saat ini Aktivis P3JAR Iwan Nagwaem berharap peran serta orang tua untuk lebih aktif menjaga dan mengontrol pergaulan anak agar terbebas dari para predator yang siap mencari mangsanya dengan berbagai cara.
 
“Saat ini semakin modern caranya. Bisa melalui media sosial untuk memperlancar aksinya, untuk itu masyarakat Aru di harapkan saling menjaga keluarganya “tandas Iwan. (*)

Rustam Al-al

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami