SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Diduga Rugikan Negara 10 M, Wanita cantik ini Ditahan Polisi

BAGIKAN :

Nisel – Mantan Bendahara Dinas Kesehatan Nias Selatan Niswa Opratiwi Duha Keponakan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha ditetapkan sebagai Tersangka dan telah ditahan oleh Polres Nias Selatan dalam kasus Pemalsuan Dokumen yang dilaporkan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Selatan Megawati You berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/195/X/2018/SPK “C”/SU/Res-Nisel, tanggal 29 Oktober 2018, Surat Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan Nomor : B-898/L.2.30/Epp.1/10/2019 tanggal 17 Oktober 2019 Perihal Hasil Penyelidikkan Perkara Pidana Tersangka an. Niswa Opratiwi Duha sudah lengkap (P 21) dan surat pengiriman Tersangka dan Barang Bukti Nomor : B/618/X/2019 Reskrim tanggal 18 Oktober.

Terkait dengan kasus yang terjadi Didinas kesehatan ini disinyalir tidak murni sebagai kasus pemalsuan dokumen semata saja tapi kasus ini sangat diduga kuat merupakan Tindakan Pidana Korupsi yang didasari dengan bukti-bukti yang kuat melalui LHP BPKP Provinsi Sumatera Utara Nomor 68.C/LHP/XVIII.MDN/7/2019 akibatnya menimbulkan kerugian Negara dengan angka yang sangat fantastis dengan “Realisasi Belanja pada Dinkes Tidak Didukung Bukti Pertanggungjawaban yang Lengkap dan Sah sebesar Rp. 10.112.685.693 (10 Milyar lebih).

Masyarakat luas pada umumnya sangat mengharapkan kepada Kapolres Nias Selatan dan jajarannya tidak tebang pilih dan kalah terhadap intervensi-intervensi penguasa karena Mantan Bendahara Dinkes Niswa Opratiwi Duha adalah Keponakan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH , sehingga kasus ini terkesan dikendalikan oleh Penguasa jika kasus ini hanya bergulir pada pemalsuan dokumen atau pemalsuan tandatangan saja, sementara jelas-jelas ada kerugian negara.

Wajib Objektif hukumnya jika kasus ini masuk keranah hukum pidana khusus (Tipikor) tidak kepidana umum, sebab telah menimbulkan kerugian negara yang sangat besar dan diduga kuat ini tindak pidana korupsi berjamaah yang bukan saja dilakukan oleh oknum Mantan Bendahara dinkes tetapi uang negara ini dicaplok oleh pihak-pihak lain, kami mendukung Kapolres Nias Selatan dana jajaranya mengungkap dalang besar dibalik kasus yang merugikan negara ini ke Tindakan Pidana Korupsi karena Uang Negara Bukan Uang Keluarga, ujar Ketua GPKN Nisel Mustakim Zamili. (Indoniaspost)

ForumOnoNiha

Terbitkan Pada: 26 Oktober 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami