NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Diduga Oknum Lsm Limpan Memaksa Kades Menandatangani SKT, Kuasa Hukum Dampingi Kades Danau Rambai

BAGIKAN :

NKRI POST.RIAU | Indragiri hulu – Dugaan pemaksaan Kepala Desa menandatangani Surat Keterangan Tanah (SKT) oleh oknum Lsm Limpan.
Sebagai kuasa hukum Kades, Romiadi, SH ketika dikonfirmasi via seluler, mengatakan bahwa, klien kami Kades Danau Rambai Saharudin merasa keberatan, karena selalu didatangi oleh oknum LSM Lumbung informasi Masyarakat Penyelamat Aset Negara (LIMPAN).

Lembaga Limpan, yang diketuai Oleh Umar Gaho, selaku Ketua umum (Ketum) di Kabupaten Inhu, untuk meminta segera, agar Kepala Desa Danau Rambai menandatangani Surat Keterangan Tanah (SKT) dengan alasan, Mereka sebagai penerima kuasa dari Koperasi Mekar Tani Desa Danau Rambai Kec. Batang Gansal, Kab. Indragiri Hulu Provinsi Riau, Senin (13/7/2020).

Dalam hal ini, Romiadi, SH mengatakan, “Klien kami tidak pernah menerima surat dari Koperasi Mekar Tani, bahwa dikuasakan pengurusan  Lahan seluas kurang lebih 1200 Ha, kepada oknum LSM LIMPAN untuk pengurusannya.

Namun surat yang diterima oleh kades Saharudin dari oknum LSM LIMPAN, agar segera menandatangani SKT.  “Sebenarnya oknum LSM Limpan ini, mewakili siapa ?, karena klien kami tidak ada terima kuasa dalam hal pengurusan SKT tersebut, “fungkasnya.

Klien kami juga merasa dirugikan, karena adanya pemaksaan untuk menandatangani SKT tersebut oleh oknum LSM LIMPAN.
Selain itu, klien kami juga dipaksa untuk tandatangan, Surat Keterangan Tanah (SKT) yang sudah disiapkannya, dibuat lengkap oleh mereka.

Dalam hal ini kepala Desa Saharudin tidak pernah membuat SKT  tersebut, yang diajukan oleh oknum Lsm LIMPAN, namun SKT sudah ada dan lengkap dengan Kop surat Pemerintahan Desa Danau Rambai, Sementara kepala Desa Saharudin tidak pernah membuatnya,  oknum LSM Limpan sudah jelas ada pemalsuan dokumen Pemerintahan, Pidana ini, dengan ancaman 6 Tahun penjara pasal 263 KUHP, “jelas Romiadi, SH.

Dilain tempat, Kepala Desa Saharudin mengatakan, saya juga akan menuntut secara pidana maupun perdata, karena ini bisa merusak citra pemerintahan Desa Danau Rambai.
Pada hari ini, Senin (13/7/2020) pukul 10 ; 00 wib, saya mengundang Koperasi Mekar Tani datang ke Kantor Desa, untuk dimintai keterangannya.

“Namun masyarakat yang terlibat didalam anggota Koperasi, tidak mengetahui samasekali, apa isi surat yang mereka tandatangani dan sekaligus membuat pernyataan, tidak mengetahui isi kalimatnya, bahwa tentang permintaan menandatangani SKT tersebut,  juga perihal untuk menggugat Kepala Desa, “kata Saharudin.

Loading...

Lanjut Ali Amsar Siregar, selaku koordinator Koperasi mengecam keras atas tindakan oknum LSM ini, “saya juga tidak mengetahui adanya kuasa dari Koperasi untuk LIMPAN dalam Pengurusan lahan di Danau Rambai.

Didalam surat yang diajukan oknum Lsm Limpan ke kades Danau Rambai, nama – nama anggota Koperasi yang dicantumkan, semuanya tidak termasuk anggota koperasi, sementara data anggota Asli koperasi ada sama saya, saya akan tuntut juga, bagi pengurus Koperasi yang bermain dan merusak nama Koperasi Mekar Tani. Kejadian ini sangat meresahkan bagi masyarakat Desa Danau Rambai, “tutup Ali Amsar Siregar.***[Budiman]

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami