SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Diduga Oknum ASN Sedang Pesta Sabu di Grebek Polisi

BAGIKAN :

Gorontalo.NKRIPOST.COM — Diduga Sedang Pesta Sabu, Lima Warga di Suwawa Digerebek Polisi, Tiga Terindikasi Oknum (ASN) Abdi Sipil Negara. Kemudian Satuan Narkoba Polres Bone Bolango berhasil mengamankan lima warga Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango yang diduga sedang pesta narkoba jenis sabu. Senin Kemarin 11/11/2019.

Menurut Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto, lima warga berinisial SC, IS, FS, FT, dan SB itu diringkus polisi karena diduga mengonsumsi sabu seberat 0,11 gram yang dibeli dari salah seorang warga di Kota Gorontalo.

Dan Sumber Infomasi yang diperoleh Awak Media NKRIPOST tiga dari lima tersangka lainnya tersebut diantaranya teridentifikasi merupakan oknum Abdi Sipil Negara (ASN).

“Dari pengakuan kelima warga yang berhasil diamankan, barang ini berasal dari seseorang, tepatnya di wilayah kota, yang saat ini tim kita sedang lakukan penyeledikan,” kata Suka Irawanto.

Sebelum dilakukan penangkapan, ungkap Suka, awalnya pihaknya melalui Tim Satuan Narkoba Polres Bone Bolango mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok orang yang diduga sedang menggunakan narkoba.

Loading...

“Sontak dari itu, anggota saya melalui Kasat Narkoba Polres Bonebol langsung melakukan penyelidikan pada hari Senin (4/11/2019) di salah satu rumah yang diduga dijadikan sebagai tempat konsumsi barang haram tersebut ,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, saat itu kelima warga berhasil diamankan di salah satu rumah tepatnya di ruangan dapur di Desa Dutohe, Kecamatan Kabila.

“Setelah dilakukan penangkapan didapati alat bukti beberapa alat hisap pifet, satu botol mineral, penutup botol yang dimodifikasi, alat pembakar (korek), dan beberapa saset paket yang telah digunakan,” kata dia.

Suka mengatakan, kelima warga ini diamankan di Polres Bone Bolango. Dari hasil penyelidikan, lanjut dia, kini statusnya telah dinaikkan menjadi tersangka.

“Jadi dari hasil penyelidikan dengan alat bukti yang kami berikan ke Balai BPOM, dan hasilnya kelima pengguna ini positif menggunakan golongan I methafetamine jenis sabu, dan statusnya kita naikkan sebagai tersangka,” ungkap dia.

“Mereka dikenakan Pasal 112 ayat 1 dan 127 dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara, atau denda sebesar Rp800 juta paling banyak Rp8 miliar lumayan Besar Nominal dendanya itu,” pungkasnya. Selasa 12/11/2019

Editor : Iwa Kustiwa
NKRIPOST.COM MEDIA GROUP@2019
JAKARTA-GORONTALO

Terbitkan Pada: 12 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami