NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Diduga Korupsi, LAPAK Sulsel Desak Kejati Periksa Direktur RSUD Haji Makassar

BAGIKAN :
Lingkaran Pemuda Anti Korupsi Sulsel menggelar aksi unjuk rasa di depan Kejati Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (30/12/2019).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Lingkaran Pemuda Anti Korupsi Sulawesi Selatan (LAPAK Sulsel) kembali mengelar aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (30/12/2019).

Massa aksi ini menuntut Kejati Sulsel agar segera memeriksa Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar.

Jendral Lapangan Aksi, Muh Akmal dalam orasinya mendesak  Kepala Kejati Sulsel untuk segera melakukan pemanggilan terhadap kepala RSUD Haji Makassar atas dugaan kasus korupsi lelang proyek Alat Kesehatan (Alkes).

Berdasarkan hasil investigasi dan laporan masyarakat terkait adanya dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa alat kesehatan (Alkes) RSUD Haji Makassar tahun anggaran 2018 berkisar Milyaran rupiah.

Akmal menyebut, kuat dugaan terjadi penyelewengan, yang dimana terkait pengadaan Alkes tersebut seharusnya dilakukan dengan e-Catalog diubah menjadi lelang.

“Tindakan ini jelas-jelas menyalahi aturan dan kasus ini sudah lama bergulir di Kejati Sulsel,” kata Akmal.

Loading...

Akmal pun menaruh harapan besar kepada pihak Kejati Sulsel, bahwa dugaan tindak pidana korupsi yang bersarang di RSUD Haji Makassar secepat melakukan pemeriksaan.

“Kami berharap kepada kepala Kejati Sulsel untuk tetap menjadi gardan terdepan dalam melakukan pemberantasan korupsi di Sulawesi Selatan. Akan tetapi ketika hal ini tak menjadi perhatian serius, maka masyarakat tidak lagi percaya kepada Kejati,” tegasnya.

Diketahui, dugaan praktik korupsi yang dilakukan Direktur RSUD Haji Makassar dengan melakukan lelang proyek Alkes senilai 23.659.000.000 pada tahun 2018 lalu. Bahkan dirinya disebut terjadi konspirasi dengan terlibatnya Imelda Obey, salah satu pengusaha Alkes di Sulsel.

Sementara, Imelda Obey adalah bagian dari PT Naura Permata Nusantara, salah satu perusahan pemenang tender Alkes di berbagai daerah di Sulsel.

Terbitkan Pada: 30 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami