NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Diduga Korupsi Dana Desa, Kades Ansang Menyuke Landak Di Demo Warga Tuntun Non Aktifkan

BAGIKAN :
Aksi Warga Ansang

Nkripost, Landak –Oknum Kepala Desa yang dianggap tidak transparan terkait anggaran desa terhadap warganya sendiri, Akhirnya warga menunjukan kemarahan dengan melakukan aksi demo.Seperti yang dilakukan di Kantor Desa Ansang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kalbar pada Kamis (2/7/2020) Pukul 10.00 WIB.

Terlihat Puluhan orang warga berdatangan di depan kantor desa serta membawa poster bertuliskan” Kami ingin pembagunan yang merata di Desa Ansang“, “Usut tuntas penyelewengan Dana Desa Ansang“, “Kalau terjadi KKN, Bawa Oknum ke meja pengadilan“, “Mendukung Inspektorat mengaudit dana desa ansang.”, Sejumlah warga tersebut sudah tidak terima terhadap kinerja oknum Kades Desa Ansang yang telah menjabat selama 3 tahun belakang ini.

Aksi Demo warga tersebut yang semakin tersulut, rupanya di dasari dengan adanya temuan dugaan Penyelewengan Dana Desa tahun 2019 oleh Oknum Kades setempat, untuk Dana Pemberdayaan yang diduga tidak sesuai dengan apa yang di telah anggarkan.

“Kades kami tidak transparan kepada kami, masalah Dana Pemberdayaan 2019 di pengadaan pupuk yang 353 Karung tetapi hanya di beli 160 karung saja, terus di pengadaan bibit jagung,bibit padi, dan racun rumput serta ada lagi diproyek pembangunan yang tidak ada papan informasi nya,” ucap Ade salah satu warga.

“Dalam hal ini kami menginginkan oknum Kades Ansang ini secepatnya harus di Audit mengingat kami sudah melaporkan ke Inspektorat, Polres dan Kejaksaan.kami berharap secepatnya di Audit oleh Inspektorat dengan benar, jangan ada pilih kasih, kalau memang bersalah harus di nonaktifkan,” sambung Ade.

Dalam aksi Demo yang berlangsung, terlihat juga sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Menyuke yang di bawah pimpinan AKP.Sujiyanto sedang mengamankan dan mengawasi aksi demo yang berjalan aman dan damai tersebut.(*)

Loading...

Penulis : Noptri
Editor : Rinto Andreas

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami