SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Diduga Berbohong Soal Data BUMN, FORMAN Minta Erick Tohir Diresuffle

BAGIKAN :

Nkripost, Jakarta – Forum Mahasiswa Advokasi Nasional (Forman) mendesak Presiden RI Joko Widodo untuk segera mencopot Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erik Tohir.

Koordinator Forman Felix Martuah Purba menegaskan pencopotan harus segera dilaksanakan Presiden Jokowi mengingat Erik Tohir tidak mampu mendorong pertumbuhan BUMN ke arah yang lebih baik.

“Kami kira pencopotan Menteri BUMN segera dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat. Coba perhatikan saja, sejak awal banyak kasus di lingkungan ini. Mulai dari kasus Jiwasraya, PT Asabri, Penyeludupan Harley Davidson dan Bromton oleh petinggi PT Garuda Indonesia, yang di selundupkan lewat pesawat Garuda yang baru di beli, rangkap jabatan di BUMN, Inalum serta berbagai persoalan di Waskita Karya,” tutur Felix dalam rilis yang dikeluarkan Jumat (3/7).

Di sisi lain, Felix menegaskan Erik Tohir selaku Menteri BUMN dinilai telah berbohong terkait kerugian negara di perusahaan-perusahaan BUMN. Padahal, sambungnya, BPK sebagai badan yang mengaudit kinerja BUMN menemukan banyak sekali kerugian dalam perusahaan plat merah BUMN.

“Erik Tohir jangan banyak berbohong dan menyembunyikan banyak kerugian di perusahaan BUMN,” tutur Felix.

Felix menilai, jika Tohir terus menyembunyikan data kegagalan BUMN sama saja membuat BUMN mati dan tidak bisa berkontribusi bagi tumbuh kembang ekonomi nasional. Padahal, lanjutnya, Jokowi sendiri ingin mendorong peningkatan BUMN yang positif dan terbuka terhadap publik.

Loading...

“Jadi kalau lihat cara Erik tidak terbuka pada data-data di BUMN dan sengaja mencitrakan BUMN baik-baik saja maka itu sama dengan menutup kebobrokan di dalam,” ungkapnya.

Ke depan, Felix meminta agar Jokowi seglbagai Kepala Negara harus jeli melihat situasi ini dan mengganti secepatnya Menteri BUMN, sekaligus mengganti yang lebih kompeten dan memiliki daya positif bagi perkembangan BUMN.

Terbitkan Pada: 6 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami