Di Tengah Laut Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko Memberikan Life Jaket Kepada Nelayan Untuk Keselematan

Di Tengah Laut Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko Memberikan Life Jaket Kepada Nelayan Untuk Keselematan

16 Mei 2021 0 By NKRI POST

NKRIPOST.COM, JEPARA –Kondisi cuaca yang kadang tidak menentu dan cepat berubah di perairan Jepara dapat menimbulkan gelombang tinggi yang bisa membahayakan keselamatan nelayan kecil saat menangkap ikan yang sebagian besar mereka tidak menggunakan alat keselamatan yang memadai seperti menggunakan life jacket dikarenakan kekurangpahaman akan keselamatan bagi dirinya sendiri.

Sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan nelayan khususnya nelayan yang menggunakan Kapal kecil, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si didampingi Kasatpolair AKP Lukman Fuadi memberikan life jacket ke nelayan saat patroli perairan pagi ini, Minggu (16/05/2021).

Kapolres Jepara saat melakukan pemantauan obyek wisata dengan menggunakan kapal milik Satpolair Polres Jepara ditengah perjalanan mendapati seorang nelayan sendirian di atas perahu kecil miliknya.

Loading...

Kapal Satpolair kemudian mendekati perahu nelayan tersebut ternyata ia tidak memakai alat keselamatan dan seorang diri diatas perahu miliknya saat mencari ikan.

Kemudian Kapolres memberikan life jacket agar dipakainya guna keselamatan dirinya saat berada diatas perahu di tengah lautan.

Kapolres juga menghimbau terhadap nelayan untuk menggunakan life jacket dalam melaut hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjut Kapolres, “Kami berpesan agar selalu mentaati saran protokol kesehatan untuk keselamatan bersama juga menghindari penularan covid-19, disampaikan pula sebelum pergi menangkap ikan ke tengah laut agar memperhatikan keadaan cuaca dan lengkapi diri dengan alat keselamatan seperti life jaket/pelampung”, imbuhnya.

Nelayan tersebut bernama mbah Mulyo warga desa Mulyoharjo Kecamatan/Kabupaten Jepara, ia merasa senang sekali saat diberikan sebuah life jacket untuk keselamatan dirinya, “terima kasih pak sudah diberikan pelampung ini dan ini sangat bermanfaat bagi saya saat di tengah lautan seperti ini mencari ikan”, ujar mbah Mulyo sesaat setelah memakai pelampung.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Zona Integritas Polres Jepara dalam mempertahankan WBK dan siap menuju WBBM. ***

NkriPost – Purnomo.