Di Saenama Rinhat, Bupati Edukasi Covid-19 Untuk Masyarakat

Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran bersama Kapolres Malaka AKBP Albert Neno saat berkunjung di Saenama, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka (22/04/2020).

MALAKA, NKRIPOST – Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran dan Kapolres Malaka AKBP Albert Neno melakukan kunjungan di Desa Saenama, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Rabu (22/04/2020).

Kali ini Bupati Malaka mengedukasi masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malaka. Bupati Bria Seran menekankan pentingnya mencegah Covid-19, karena bahaya virus itu yang sangat berbahaya dan dapat berakibat fatal. Bupati Bria Seran juga menyampaikan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dari pemerintah terkait Covid-19.

Loading...

” Jaga kesehatan dan kebersihan agar dapat terhindar dari bahaya virus corona. Gunakan masker dan ketat penjagaan di posko agar covid-19 ini dapat dicegah. Ikuti protokol kesehatan dari pemerintah terkait bahaya penyebaran Covid-19,” kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran akan mengirimkan mobil Tangki Air khusus untuk melayani masyarakat Desa Saenama yang masih kekurangan air bersih. Bupati Malaka menegaskan akan pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu Bupati Bria Seran akan memprioritaskan kebutuhan air bersih, dengan memberikan satu unit Tangki Air untuk melayani masyarakat Desa Saenama.

” Tadi saya lihat ada dua anak bawa jerigen dari jalan turun ke bawah cari air. Artinya daerah ini kekurangan air bersih. Besok saya kirimkan Tangki Air yang baru dari Bank NTT untuk setiap hari melayani masyarakat di sini,” ujar Bupati Bria Seran, disambut tepuk tangan meriah dari warga setempat.

Bupati Malaka juga bertutur bahwa desa Saenama adalah kampung bersejarah bagi dirinya. Baginya masyarakat Desa Saenama adalah saudara – saudarinya yang mempunyai ikatan kekeluargaan yang cukup kuat.

Di tempat yang sama, Kapolres Malaka AKBP Albert Neno juga menyampaikan edukasi dan keamanan terkait bahaya Covid-19. Kapolres Malaka mengajak masyarakat Malaka agar kerja sama yang kompak untuk dapat mencegah Covid-19. Kapolres Malaka juga memuji partisipasi masyarakat seluruh Kabupaten Malaka yang aktif memerangi penyebaran Covid-19.

” Saya sudah beberapa minggu terakhir ini ikut bersama bapak Bupati kelilling hampir seluruh pelosok wilayah Kabupaten Malaka. Luar biasa antusias warga yang aktif menjaga agar dapat mencegah masuknya Covid-19. Malaka ini luar biasa kompaknya. Ini harus dipertahankan dan kerja pemerintah dan masyarakatnya luar biasa,” puji Kapolres perdana Malaka, Rabu (22/04/2020).
(Morgan )

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *