Di Masjid Attaubah Desa Matas, Pelatihan Pengurus Jenazah Dilaksanakan

Nkripost, Muara Enim – Camat Tanjung Agung kabupaten Muara Enim Sahlan, SH, M.Si membuka secara langsung kegiatan dan pelatihan pengurusan jenazah yang di pusatkan di masjid Attaubah desa Matas kecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim senin (26/10/20).

Turut hadir dalam acara itu kades Matas Mulyadi, BPD dan aparatur desa, perwakilan dari kantor Depag Muara Enim, Wahlul ketua yayasan jumat berkah, para ustadz, alim ulama desa setempat, perwakilan dari desa sekecamatan Tanjung Agung, peserta pelatihan dan Kabag Kesra selaku narasumber.

Dalam sambutannya camat Tanjung Agung Sahlan, SH, S.Mi menyampaikan “agar kiranya kegiatan ini dapat memberikan pelatihan yang tujuannya semoga ilmu yang di dapat nantinya dapat memberikan ilmu kepada orang lain, sehingga tidak susah lagi mencari pengurus jenazah apabila ada warga desa yg meninggal”

Loading...

Lebih lanjut Sahlan berharap “kegiatan ini merupakan awal perecanaan dalam rangka akan diadakanya lomba pengurus jenazah di 3 kecamatan yang akan di laksanakan bulan Desember nanti” ucap Sahlan.

Ditempat yang sama kepala desa Matas Mulyadi berharap “dengan adanya kegiatan ini, akan menciptakan hubungan tali silahturahmi antara desa sekecamatan Tanjung Agung”.

“semoga pelatihan semacam ini dimasa yang akan datang terlaksana juga pelatihan pengurus jenazah laki laki..bukan sekedar ibu ibu saja”

Kepala desa Matas lebih lanjut mengucapkan terima kasih kepada Camat Tanjung Agun Sahlan,SH, M.Si dan ibu Betty, para ustad seperti ustadz Salamudin selaku salah satu penyuluh agama, ustadz Abdul Taktul selaku pembina agama, ustadz Aan Alfajri sarjana bina desa,ustadz Fendi dari KUA Tanjung Agung serta seluruh kepala desa sekecamatan Tanjung Agung yang telah turut berfartisipasi dalam kegiatan ini dan tak lupa buat kabag kesra yang telah menjadi narasumber dalam kegiatan ini” pungkas kades Mulyadi. ( YG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *