Di Maros, Relawan YGBI dan DMI Sulsel Serahkan Bantuan Pembersih Masjid

Dewan Pembina Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI), Andi Yuslim Patawari menyerahkan bantuan alat pembersih masjid ke salah satu pengurus Masjid di Maros.

MAROS, NKRIPOST.COM – Relawan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) kembali bergerak melakukan aksi sosial.

Aksi sosial yang dilakukan relawan YGBI dikemas dalam Gerakan Masjid Bersih bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan.

Loading...

Relawan membagikan alat pembersih masjid ke sejumlah masjid di Kabupaten Maros, Rabu (20/5/2020).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tak hanya itu, mereka juga membagikan ratusan masker untuk jamaah.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh ketua dewan pembina Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI), Andi Yuslim Patawari.

“Jadi, melalui gerakan bersih masjid di tengah pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan, kami bersama dengan DMI Sulsel dibawah Komando Mayjen TNI (Purn.) H.Amin Syam, bergerak dan membagi-bagikan pembersih masjid demi mencegah adanya Covid-19 di masjid-masjid,” ujar AYP.

“Gerakan Masjid Bersih ini dilakukan tak hanya di Maros, akan tetapi kami juga menuju ke Kabupaten Bone demi menjaga kebersihan masjid di tengah Pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Fitri,” tambah AYP.

Sementara itu, salah seorang pengurus Masjid Nurul Rahmah, Desa Alaere, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros sangat mengapresiasi atas bantuan tersebut.

Loading...

“Kami sangat berterimakasih atas bantuannya, kami juga mengapresiasi para relawan dan dewan masjid Indonesia atas upaya-upayanya dalam mencegah Corona di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Maros,” ujar Dr. Ilyas Rajamuddin didampingi imam masjid dan tokoh masyarakat di Desa Alaere, Kecamatan Tanralili, Maros.

Senada dengan itu, H. Makmur selaku pengurus Masjid Musafir Darul Muttaqin, Desa Pattunuang juga menyampaikan terima kasihnya.

“Kita tentu gembira, meskipun mungkin keliatan kecil, akan tetapi hal ini sangat membantu kami dan turut berpartisipasi dalam gerakan masjid bersih,” pungkas H. Makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *