Desak Bupati DPRD dan Dinas PTSp Tutup Club Malam, Mahasiswa PMII SBT Gelar Aksi

BAGIKAN :

Nkripost, Bula – Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII} Seram Bagian Timur (SBT).Turun Jalan Di dua titik,Kantor Bupati dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah {DPRD}.Tutup Kafe Atau Clab Malam.Karena ini merupakan tempat keramaian apalagi saat pendemi Covid 19.

Sebelum Mahasiswa aksi menuju kantor Bupati dan DPRD,pukul 11.00 WIT.Bertempat di jalan Protokol Bula tempat sekertariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia {Pmii} akan melakukan aksi rutinitas dan ikuti sebanyak 30 orang yang di pimpin oleh Kordinasi Aksi,Asrul Wara-wara Ketua Cabang PMII SBT. Senin (26/10/2020

Dengan membawa Satu helai bendera merah putih,bendera PMII, perlengkapan Sound Sestem dan menggunakan Mobil Truk bernomor De 8164 LU. Massa Aksi beroasi keliling jalan kota Bula sebelum masuk kantor Bupati.

Pukul 11.30 massa aksi tiba di kantor Bupati Seram Bagian Timur{SBT}. Untuk melakukan aksi dan menyampaikan tuntutan sebagai berikut:

Kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia{PMII} serta mewakili masyarakat SBT, melakukan aksi depan kantor Bupati terkait untuk segera merelokasi tempat hiburan malam cafe/malam yang berada di tempat pemukiman masyarakat yang dekat dengan jalan raya, cafe yang berada di dekat Pantai Gumumae yang dianggap dapat merusak generasi penerus,karena tempatnya berada di pemukiman masarakat.

Kami meminta kepada Bupati dan DPRD,segera berkomunikasi dengan Kadis PTSP, terkait dengan perizinan yang di keluarkan.Agar segera menutup sementara tempat hiburan malam/cefe yang berada di pantai Gumumae untuk segera dipindahkan dari tempat pemukiman masyarakat

Dalam hal yang disampaikan serta tangapan dari Kadis PTSP saleh Sukunora,bahwa saya menyampaikan terima kasih adik”mahasiswa PMII yang ketiga kalinya.Melaksanakan aksi terkait dengan tempat”hiburan malam /cafe perluh adik”mahasisea diketahaui bahwa dari maha Covid 19, sampai sekarang ini, saya sebagai kadis PTSP belum juga untuk mengeluarkan izin tempat”hiburan mama.tandas,Sukunora.

Tangapan dari Pjs Bupati Hadi Suleman saya sangat mendukung aksi dari Adik”PMII hari ini dan apabila,/sekali pung jabatan saya tinggal satu hari kalo untuk kepentingan umum saya akan bijaki dan hari ini saya akan merendahkan Sekda dan Kadis PTSP dalam jangkah 3×24 jam agar berkordinasi,tuntaskan,dan bijaki semua sesuai apa yang menjadi tuntutan.ujarnya.

Fandi Laidira,menyampaikan bahwa kami meminta kepada pemerintah Kab SBT. Untuk merelokasikan tempat cafe/club jauh dari tempat pemukiman warga,terutama berdampingan dengan jalan raya.

Tambahkan,lagi memintah kepada pemerintah Daerah untuk segera memangil kepala PM PTSP untuk di evaluasi terkait dengan surat izin yg dikeluarkan oleh dinas PM,PTSP dan ijin keramaian dalam kondisi pendemi Covid 19.

Tambahkan lagi orator Amir Ena,memintah kepada pemerintah Daerah untuk menuntup sementara aktivitas Cafe/malam yang sampai saat ini masih diberoperasi samapi dengan merelokasinya tempat yang jauh dari pemukiman masyarakat dan dari jauh dari pemukiman masyarakat serta jauh dari jalan raya,baru dapat kembali beroperasi.

Jika tuntutan kami ini tidak dindahkan maka kami berkesimpulan pemerintah Daerah juga turut membantu merusak Moral generasi penerus daerah ini, yang terkontaminasi dari efek negatif Cafe/Club malam yang sedang beroperasi sampai saat ini.

Lanjutkan,sekitar jam 14-00 wit massa aksi menuju kantor DPRD dengan tuntutan yang sama pula.Setelah melakukan orasi dan tidak pula dapat bertemu ketua DPRD serta anggota DPRD,massa aksi memutuskan untuk kembali dan membubarkan diri. Dalam giat aksi demostrasi tersebut,Komandan Brimob Kompi 3 Bula,IPTU S.Duwila membagikan masker gratis kepada para aksi unjuk rasa,untuk sama”menerapkan Protokol kesehatan meski saat ini SBT dinyatakan dalam kondisi sehat zona hijau. (Basir)

Publikasi : 26 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami