SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Desa Sialang Dua Dahan Rengat Barat, Minus Rp 20 Juta; Bangunan Bangsal Sampan, APBN Dana Desa Tahun 2020, Ini Penjelasan Bendahara Desa

BAGIKAN :

NKRI POST.RIAU | Inhu – KegiatanPembangunan  Bangsal Sampan Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu, yang Bersumber dari APBN Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020, minus Rp 20 juta, Hal ini dikatakan Bendahara Desa Sialang Dua Dahan Monalisa kepada tim Media, Sabtu (4/7/2020).

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, tim media menemukan kejanggalan pada Batu Prasasti yang terpasang pada bangunan Bangsal Sampan diDesa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu itu,  Sebagai tanda tranparansinya Pemerintahan Desa terhadap Publik.

Batu Prasasti yang terpasang pada Bangunan Bangsal Sampan tersebut, tidak memaparkan nominal anggaran bangunan itu.
Lalu tim mencari informasi kepada masyarakat sekitar, tentang berapa nominal anggaran banggunan tersebut.
sangat disayangkan, tidak satupun masyarakat sekitar yang mengetahui berapa nominal anggaran Bangunan Bangsal Sampan itu.

Tim media mendatangi rumah Kepala Desa (Kades) namun tidak berada dikediamannya, pada saat itu, salah satu Perangkat Desa yang dapat ditemui adalah Bendahara Desa, Monalisa, dirumahnya.

Minalisa mengatakan kepada tim media, “Bangunan Bangsal Sampan tersebut, saya tidak tau berapa anggarannya, yang jelas menurut keterangan Pak Kades, kegiatan itu tekor Rp 20 juta.
Pak Kades lagi pusing, “jelas Monalisa.

Diwaktu yang sama, ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) kegiatan tersebut, sekaligus Bapak dari Bendahara Desa Monalisa, menambahkan, “Tim teknis dari kecamatan Rengat Barat yang salah menghitung, kegiatan Boxcover tahun lalu juga tekor, karena Rencana Anggaran Bangunan (RAB) harus mereka yang membuat dan menghitung anggarannya.

Loading...

Ketika disinggung, “Apakah membuat RAB itu berbayar ? ya pastilah jawab Ketua TPK,  jangankan membuat RAB, untuk menanda tangani Surat Pertanggung jawaban (SPJ) di kecamatan Rengat Barat, jika kurang bayarannya, mereka tidak mau menanda tangani, belum lagi yang dari kabupaten, semua harus dibagi, bagaimana tidak tekor, “tambah TPK.

Apakah mereka meminta Pak ? tanya awak media, memang tidak, tapi kalau tidak dikasih, mereka tidak mau menanda Tangani, dengan berbagai macam alasannya, “terangnya.

Sebelum diterbitkan berita ini, tim media mencoba konfirmasi via WA kepada Kepala Desa tersebut, tentang Kebenaran Informasi yang diperolehi. Namun Kades Desa tersebut, bukannya menjawab pertanyaan tim media, bahkan meminta tim media untuk datang kembali kekantor Desa tersebut, setelah dua hari konfirmasi via WA dikirimkan, “saya tunggu diKantor besok pukul : 10 : 00 wib.”tegas Kades.

Lanjut esok harinya, karena jarak tempuh Pekanbaru – Rengat sangat jauh, tim media sudah pasti tidak dapat hadir kekantor Desa tersebut.

Pada esok harinya, Kades Desa Sialang Dua Dahan itu, mengirimkan fhoto  salah seorang yang memakai atribut anggota PWI kabupaten Indragiri hulu yang sudah berada dikantor Desa itu, lanjut fhoto Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desanya, tim media mempertanyakan kembali, “Apa maksudnya pak Kades ?” Kami sudah siap, “jawab Kades.

Karena dinilai sangat tidak menyambung dengan pertanyaan (konfirmasi) yang dikirimkan tim media via WA, sehingga diterbitkannya pemberitaan ini.
Ada apa dengan Kegiatan fisik Dana Desa (DD) Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ?

Editor : Budiman

Terbitkan Pada: 9 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami