Desa Leunklot Membentuk Tim Pencegahan Covid-19, Ada Dua Posko

MALAKA, NKRIPOST – Seperti desa lainnya di Kabupaten Malaka membentuk Tim Sukarelawan Pencegahan Covid-19, Desa Leunklot, Kecamatan Weliman, pun akhirnya membentuk timnya sendiri guna menangkal masuknya Virus Corona di Kabupaten Malaka.

Kegiatan pembentukan Tim Sukarelawan Desa Leunklot dilaksanakan di kantor Desa pada hari Sabtu, (18/04/2020).Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Kapolsek Weliman Iptu Oscar Pinto dan Babinsa Kopda Johanes Lay.

Loading...

Tidak hanya pembentukkan Tim Sukarelawan,dalam kesempatan itu pula, dibarengi penerimaan Masker secara simbolis oleh Kapolsek, Babinsa dan Penjabat Desa Leunklot, Paulus Bria Taek. Penyerahan Masker secara simbolis ini diberikan kepada masyarakat Leunklot yang diwakili oleh Dusun Tualaran, Dusun Haslaran dan Dusun Kakait.

Penjabat Desa Leunklot, Paulus Bria Taek kepada NKRIPOST.COM menyampaikan rincian kegiatan yang akan dilaksanakan selama wabah Covid-19 ini berlangsung. Ada pun Masker yang dibagikan adalah Masker berbahan kain yang bisa digunakan berulang kali dan tahan terhadap air.

” Masker ada 500 buah dan Desa Leunklot mempunyai dua posko yakni posko pertama ada di kantor desa Dusun Laenmolin dan di dusun Haslaran. Posko itu dijaga oleh Tim Relawan Desa Leunklot,” ujar Paulus Bria Taek, melalui pesan WhatssAppnya ketika dihubungi NKRIPOST.COM Sabtu (18/04/2020).

Paulus Bria Taek, Penjabat Desa Leunklot juga berharap Covid-19 ini segera berakhir. Untuk itu dia mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Paulus juga berharap untuk masyarakat dapat menahan diri dengan tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang.

” Saya berharap agar kita semua mematuhi anjuran kesehatan dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19 ini. Masyarakat agar dapat menahan diri, jaga kesehatan dan jauhi keramaian. Masker yang dibagikan agar selalu digunakan saat keluar rumah,” kata Paulus Bria Taek, berharap.

Untuk dua Posko yang ada di desanya, Paulus Bria Taek mengimbau, agar mewajibkan Masker bagi masyarakat luar yang masuk ke desa Leunklot.

Loading...

” Jika ada yang masuk ke Leunklot dan tidak memakai Masker, kami akan suruh pulang. Ini adalah perintah tegas dari Bupati Malaka dan Kapolres Malaka,” imbuhnya.(Chiren Morgan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *