Kategori
DAERAH

Dengan Swadaya, Warga Kompleks Kesehatan Bangkala Makassar Perbaiki Jalan Rusak

BAGIKAN :
Puluhan warga memperbaiki jalan rusak di Kompleks Kesehatan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (03/4/2020).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Puluhan warga Kota Makassar melakukan perbaikan jalan di Kompleks Kesehatan Bangkala dengan cara gotong royong, Jumat (03/4/2020) pagi.

Meski di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19, warga kompleks Bangkala tetap bersemangat melakukan bakti sosial.

Sekedar diketahui, salah satu inisiator perbaikan jalan tersebut muncul dari ide seorang anggota polisi, yang juga tinggal di Kompleks tersebut.

Amal, anggota polisi Polrestabes Makassar mengajak kepala RT dan warga sekitar kompleks untuk memperbaiki jalan kompleks tersebut.

Menurut Amal, jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan. Namun, kondisi jalan tersebut kurang mendapat perhatian oleh pemerintah.

“Sudah lama menunggu bantuan dari pemerintah namun tak kunjung juga dapat perhatian dan bantuan, sehingga jalanan diperbaiki secara swadaya sepanjang 75 meter dengan membangun jembatan dan menimbun jalan dengan sirtu harus dilakukan demi mempermudah akses jalan,” kata Amal.

Hal senada disampaikan Ismail Daeng Lallo, selaku Ketua RT di perumahan itu, bahwa jalanan kompleks diperbaiki karena sudah bertahun-tahun tidak mendapat bantuan dari kelurahan setempat.

“Jalanan di Kompleks ini sudah lama rusak, tapi pak lurah belum kasih bantuan untuk perbaikan jalan,” ucapnya.

Bahkan, kata Ismail, di kompleks tersebut masih kurang penghuninya sehingga jalan itu harus dikerjakan dengan swadaya. Apalagi, kalau musim hujan tiba jalan di perumahan ini tertutup akibat genangan air.

“Kalau musim hujan jalannya tertutup dengan genangan air sehingga akses jalan tersebut kurang baik utuk dilewati,” terangnya.

Untuk itu, Ismail bersama warga Kompleks Kesehatan Bangkala sangat berharap bantuan dari pemerintah untuk perbaikan jalan.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah setempat khusunya kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, bisa memperhatikan warganya yang sampai saat ini masih menikmati jalan tanpa pengerasan dan kesejahteraan masyarakat disini,” tutupnya.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *