Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong

Video Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong

Nkripost, Banjarmasin – Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Kalsel menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, di depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (8/10).

Sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan aparat kepolisian saat mahasiswa mencoba merengsek masuk ke dalam areal Gedung DPRD Kalsel, namun dihadang aparat keamanan. Suasana sempat memanas, namun tidak sampai menimbulkan kericuhan.
Berada di tengah-tengah kerumunan mahasiswa, Supian HK selaku Ketua DPRD Kalsel menjawab langsung bahwa pihaknya sangat menghargai dan siap mendukung semua aspirasi yang disampaikan hari ini untuk diteruskan ke DPR RI.

“Kami sangat menghargai aspirasi adik-adik semua, DPRD siap mendukung penuh apa yang dituntut rekan mahasiswa dan aktivis semua,” kata Supian HK.

Ditambahkan Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, pihaknya bersama-sama nanti langsung mengajukan ke pusat aspirasi yang disampaikan hari ini.

“Secara tertulis hari ini kami siap untuk ke Jakarta menyampaikan aspirasi kalian, kalau perlu tiga perwakilan dari mahasiswa ikut bersama-sama untuk menyampaikan secara langsung ke pusat,” ujarnya.

Namun mahasiswa dan aktivis tidak yakin dengan apa yang disampaikan tersebut.

Loading...

Ditambahkan anggota DPRD Kalsel lainnya, sebelumnya DPRD Kalsel sudah menyampaikan aspirasi penolakan UU Omnibus Law kepada DPR RI, namun keputusan untuk mensahkan UU Cipta Kerja Omnibus Law tersebut ada di pemerintah pusat.

“Mengenai PERPPU atau kebijakan dari presiden, kami hanya menjembatani apa yang kalian semua sampaikan di sini, dan kami tegaskan bahwa kami juga menolak Omnibus Law. Dan hari ini kami langsung membuat surat ke presiden dan siap mengawal rakyat semua untuk membatalkan UU Cipta Kerja Omnibus Law,” tegasnya.

Sementara itu mahasiswa mengancam akan tetap berada di depan kantor dewan menyampaikan orasinya sampai tuntutan mereka dipenuhi, yakni Presiden menerbitkan PERPPU.

Loading...

REPORTER : YUSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *