Demi Keselamatan Kita Lebaran di Rumah Saja

NKRIPOST.COM, JEPARA – Pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik atau pergi ke mana pun mulai 6-17 Mei 2021 saat momen hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini. Dianjurkan untuk merayakan Lebaran Idul Fitri di rumah dengan keluarga inti saja guna menghindari penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas.

Alasan Penerinrah peniadaan program mudik Lebaran kali kedua juga dipicu terjadinya lonjakan kasus yang drastis pada Januari dan Februari 2021. Faktor lainnya adalah orang tua yang akan dikunjung umumnya sudah Lanjut Usia (Lansia) yang artinya masuk kategori berisiko tinggi tertular COVID-19.

Melihat penyebaran virus COVID-19 yang makin bergerilya, Pemerintah akhirnya memutuskan untuk meniadakan mudik, Karena,
Pandemi virus corona yang belum mereda, membuat kita tidak bisa pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak keluarga.

Hal ini membuat keakrsban bermain bersama keluarga istri, anak, cucu dan handai taulan sahabat dan kerabat dekat dapat menjadi sarana saling merekatkan kedekatan menjadi hiburan tersendiri.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan saat lebaran di rumah yakni memasak dan makan bersama, Terlebih, banyak masakan khas lebaran Idul Fitri yang dapat menjadi inspirasi masakan apa yang akan bisa di buat.

Bosan di dalam rumah, dapat mendesain ruangan yang itu-itu saja, dapat bereksplorasi dalam menata ruangan yang ada di ruang parkir yang luar dan terbuka untuk bercengkerama dengan keluarga.

Loading...

lebaran Idul Fitri yang dilakukan di rumah juga dapat menjadi keasyikkan apabila dimaknai dengan benar. Tidak perlu untuk bermewah-mewahan dalam merayakan hari raya. Lebaran terlebih menghadapi Pandemi Covid-19.

Selamat Hari berebaran 1442 H…

 NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *