Darah Untuk Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Nkripost, Belu – Kepedulian TNI di perbatasan, satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider khusus 744/syb, bersama jajaran kipur 1 di antaranya pos motain, pos damar, pos silawan, pos salore, dan pos asulait bersama BNPP – RI menggelar bhakti sosial pendonoran darah kepada masyarakat perbatasan yang membutuhkan.

Kegiatan ini berpusat di gedung pasar motain desa Silawan Kec. Tastim Kab. Belu Nusa Tenggara Timur. Jum’at, 20/11/2020

Sebelum melakukan donor darah, para prajurit terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti, tensi, pengambilan sampel darah, HB, dan di lanjutkan bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat, untuk langsung melaksanakan proses pengambilan darah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid- 19.

Acara pendonoran darah ini terpusat di pasar PLB motaain, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari anggota satgas pamtas dan pegawai PLB motaain.

Turut hadir juga dalam acara donor darah ini, bapak Engel, selaku kepala BNPP Motaain, Dankipur 1, Lettu Inf Subhan Hamran, Danpos AL letda asdicka dan Danpos Silawan. Letda Inf Felix Nainatu.

“Donor darah yang kita gelar saat ini merupakan rangkain kegiatan dari bhakti sosial satgas pamtas yonif raider khusus 744/Syb khususnya kipur I bersama BNPP motaain dengan tujuan untuk membantu masyarakat perbatasan yang membutuhkan.” Ungkap Dankipur Lettu Inf Subhan Hamran.

Loading...

Lanjut di tambahkan kegiatan tersebut di lakukan demi memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten Belu untuk kebutuhan akan darah.

“Kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan satgas pamtas RI-RDTL yonif raider khusus 744/SYB, untuk memberikan pertolongan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat perbatasan”. Tambahnya.

Terakhir, Danpos Silawan Letda Inf Felix Nainatu berharap dengan kegiatan tersebut dapat berkontribusi bagi kebutuhan akan darah PMI kabupaten Belu.

Loading...

“Semoga dengan pendonoran ini bisa akan membantu danĀ  kekurangan darah di PMI belu bisa dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.”Tutupnya

Nkripost. AT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *