Danrem 101/Ant Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers Kalsel

Danrem 101/Ant Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers Kalsel

20 Mei 2021 0 By NKRI POST
Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H

NKRI POST, BANJARBARU – Masih dalam suasana Idul Fitri 1442 H, Korem 101/Ant menggelar Halal Bihalal untuk memperkuat Silaturahmi bersama Insan Pers dari media Cetak, Elektronik, Online dan bank Wilayah Kalsel bertempat di Komplek Batalyon 623 Bakti Wira Utama, Sungai Ulin Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021) pagi.
Kegiatan tersebut bertema ”Melalui Halal Bihalal Kita Tingkatkan Sinergitas Dalam Penyampaian Informasi Yang Aktual dan Profesional Dalam Pembangunan di Wilayah Kalimantan Selatan” yang turut dihadiri para pimpinan awak media maupun pimpinan perbankan yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 46 Wartawan perwakilan dari media Cetak, Elektronik dan Online, serta para pimpinan bank diajari cara menembak baik laras panjang maupun jenis pistol di lapangan Tembak Yonif 623/BWU.

“Tujuannya mengajak rekan media latihan menembak, supaya bisa merasakan sensasi dari latihan menembak dan dapat mengetahui bagaimana susahnya menembak tersebut,” kata Danrem.

Loading...

Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan salah satu Satuan yang ada di Korem 101 Antasari yaitu Batalyon 623 BWU dengan kemampuan dasar prajurit TNI dalam hal menembak.

Terkait latihan menembak, Danrem menjelaskan menembak tidak semudah yang dibayangkan seperti di film-film action sambil jungkir balik. “Bahkan ternyata sudah tiarap dan teratur pun masih banyak yang meleset,” ucapnya dengan canda.

Selain itu, Danrem menerangkan pemilihan tempat kali ini bertujuan mengenalkan salah satu institusi jajaran Korem 101/Ant, yakni Batalyon Bhakti Wira Utama atau BWU.

“Batalyon ini sarat prestasi beberapa waktu lalu yaitu, sukses menggagalkan penyelundupan Sabu 7 Kg di Sebatik, Kalimantan Utara,” ungkapnya.

Danrem mengharapkan melalui kegiatan Silaturahmi, diketahui dapat memperpanjang umur dan meluaskan rezeki. Terimakasih atas kerjasama insan pers selama ini. Terlebih, dalam hal pemberitaan media tentang program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah berkontribusi buat banua dan ada dua media di Kalsel yang meraih penghargaan dari Bapak Kasad,” tutur Danrem.

Danrem juga menyampaikan melalui silaturahmi ini berharap sinergitas yang terjalin selama ini dengan insan pers di Kalsel bisa semakin kuat.

“Dari sini, semoga sinergitas kita yang terbangun selama ini semakin kuat,” ucap Danrem.

“Semoga melalui kegiatan Halal Bihalal ini diharapkan dapat tercipta sinergitas yang kuat, penyampaian informasi yang aktual dan profesional dalam pembangunan khususnya di Kalsel,” pungkas Danrem 101/Ant.

REPORTER : YUSI