Kategori
Kesehatan KORPS

Danramil 414-01/Tanjung Pandan Pimpin Langsung Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Bersama Anggota

BAGIKAN :

NKRI POST, BELITUNG – Koramil 414-01/Tanjungpandan Melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Pasar Pagi Hatta Kelurahan Lesung Batang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Selasa (7/04/2020).

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Hatta yaitu Mayor Arm Frengky Wibowo dan anggota Koramil 8 orang.

Dengan menggunakan APD seadanya dan tangki semprot manual Prajurit jajaran Kodim 0414/Belitung ini penuh semangat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Wilayah Binaan nya.

Disela kegiatan penyemprotan ini kepada awak media Mayor Arm. Frengky Wibowo mengatakan dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut langkah pertama petugas harus terlebih dahulu memakai pengaman.

“Faktor keamanan dalam melaksanakan tugas ini adalah prioritas utama jadi harus memakai APD. Ujar Mayor Arm. Frengky Wibowo.

Ditambahkan, sebagai prajurit harus selalu siap berada di lini terdepan untuk melindungi masyarakat meskipun dengan alat seadanya.

“Pada saat pelaksanaan Tugas untuk melindungi warga kita di lini depan, semua prajurit harus siap walaupun dengan peralatan seadanya.”Ujarnya menambahkan.

Selain itu Danramil Mayor Arm Frengky Wibowo pun menghimbau masyarakat untuk tidak berita hoax, selalu menjaga perilaku hidup sehat, selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, serta dirumah saja dan tidak berkumpul.

“Kami menghimbau kepada Masyarakat Tanjungpandan dan sekitarnya agar jangan terlalu panik dengan situasi Pandemi Covid 19, rajin cuci tangan pakai sabun, dirumah saja, tidak berkumpul di warkop dan tempat umum lainnya atau Physical Distanching, berprilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar rumah, olah raga teratur, apabila ada Warga yang baru datang dari daerah yang terkena Covid 19 segera melaporkan diri ke Posko Gugus tugas dan tidak menyebarkan berita hoax,” tegas Danramil Mayor Arm Frengky Wibowo.(Nurul)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *