Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino Tutup Persami Saka Wira Kartika Datuk Singarojo

Nkripost, Jepara – Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino Kodim 0719/Jepara melaksanakan upacara penutupan Persami dan Pelantikan warga baru Pramuka Saka Wiri Kartika Datuk Singorojo di Lapangan Depan Koramil 05/Mayong, di Jalan Ari-Ari Kartini No. 1, Rt 6/Rw 3, Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Kemarin siang (01/11/2020).

“Kegiatan persami dan pelantikan warga baru ini diisi dengan beragam materi dan kegiatan di Makoramil 05/Mayong, semoga dapat menambah wawasan, pengetahuan dan manfaat serta meingkatkan semangat kebangsaan dan bela negara, bagi adik-adik Saka Wira Kartika Datuk Singorojo,” Ungkap Danramil.

Lebih lanjut, berlangsungnya kegiatan ini diharapakan Saka Wira Kartika Datuk Singorojo dapat mengembangkan potensi diri yang dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi diri pribadi, keluarga maupun di lingkungan masyarakat, terlebih untuk sekarang ini dimana wabah pandemi covid-19 yang masih melanda.

“Untuk itu, kami harapkan sebagai generasi muda pemimpin bangsa yang berkarakter dapat membantu aparat ke wilayahan ikut berpastisipasi dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Mayong,” Terang Kapten Inf Ngadino.

Kegiatan Saka Wira Kartika Datuk Singorojo dimulai sejak Sabtu (31/10/2020) kemarin, diikuti langsung oleh Danramil Kapten Inf Ngadino beserta anggota dan 10 orang pembina dan 20 orang warga baru Saka Wira Kartika Datuk Singorojo.

Dalam acara penutupan dilanjutkan dengan pengukuhan terhadap warga baru dan selama kegiatan persami, para anggota Saka Wira Kartika Datuk Singorojo Koramil 05/Mayong di bekali beberapa materi, diantaranya Peraturan Baris-Berbaris (PBB), pioner (tali temali), Navigasi darat (Kompas dan peta), Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Loading...

(NKRI post. Eko hariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *