Danramil 0418-08/Sako Kapten Inf. Ahmad Apriandi Didampingi Babinsa Ikut Kegiatan Gotong Royong Bersama warga

BAGIKAN :

NKRIPOST, PALEMBANG – Kegiatan gotong royong dan kerja bhakti merupakan bentuk pengamalan Pacasila, Sila ketiga Persatuan Indonesia. mustahil akan ada gotong royong tanpa adanya Persatuan.

Selain itu juga gotong royong merupakan sebuah warisan tradisi masyarakat Indonesia yang sudah di lakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia sejak jaman dulu. Akan tetapi di era modern sekarang Gotong royong seakan menjadi sebuah hal yang langkah.

POS TERKAIT Bentuk pengamalan sila ketiga pancasila, wali kota Palembang gagas gotong royong menjadi program

Di Palembang, Sumatera Selatan Danramil 0418-08/Sako Kapten Inf. Ahmad Apriandi didampingi babinsa turun langsung ikut membantu warga melaksanakan kegiatan gotong royong di jalan rompok raya RT 47 dan RT 67 RW 07 kel. Lebung Gajah kec. Sematang borang Palembang sebagaimana wilayah tempat yang diadakannya kegiatan gotong royong ini juga termasuk merupakan wilayah tempat kerjanya. Minggu, 1 Maret 2020.

Kegiatan gotong royong yang diadakan kali ini merupakan salah gagasan walikota Palembang yang semoga menjadi kegiatan rutin di Kota Palembang

Pada kegiatan gotong royong tersebut juga turut  dihadiri dari berbagai unsur muspida se- Kota Palembang diantaranya Kepala BAPEDA kota Palembang. Ir. Hari Hardi, Kadis PUPR Kota Palembang, Kadis Kesehatan Kota Palembang, Kadis KOMINFO Kota Palembang, Kadis DLHK Kota Palembang, Kadis Sosial Kota Palembang, Kadis Ketenagakerjaan Kota Palembang, Kadis DUKCAPIL Kota Palembang, Camat Sematang Borang, Tris Septiawan, S.STP, MH, Sekcam Kec. Sematang Borang, Zaid Rahmadian, S.STP, Para Lurah Kec. Sematang Borang dan Staf, Para Babinsa kecamatan Sematang Borang, Babinkamtibmas Kel. Lebung Gajah, Aiptu Zakirillah, Kepala Terminal Sako, Samudin SE, Sat Pol PP Kota Palembang, TAGANA Kota Palembang, Mahasiswa KKN Univ Muhammadiyah Palembang,Para Ketua Rt/Rw Kel. Lebung Gajah. Karang Taruna, Toga dan Tomas Kel. Lebung Gajah, Serta Masyarakat Kel. Lebung Gajah.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya sekedar gagasan Walikota Palembang tetap juga termasuk PR Walikota untuk menjadikan kegiatan gotong royong ini menjadi  program walikota.

Selain menjadikan gotong royong sebagai salah satu program, tapi juga sholat subuh dari masjid ke masjid di kota Palembang akan menjadi salah satu program yang akan di lakukan di kota Palembang.(Adi R)

Publikasi : 1 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami