DANKORMAR HADIRI UPACARA TABUR BUNGA HARI DHARMA SAMUDERA

BAGIKAN :

NKRIPOST, JAKARTA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), beserta Ibu Etta Suhartono menghadiri Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/01/2020).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara pada upacara yang dilaksanakan di atas kapal perang KRI Banda Aceh-593. Diawali dengan pelarungan karangan bunga ke laut untuk mengenang pertempuran di Laut Aru dan para Pahlawan yang gugur di Medan Samudera yang diikuti oleh para pejabat yang hadir. Turut serta pelarungan karangan bunga ke laut, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji.

Pada upacara ini juga dihadiri oleh enam tokoh agama, yaitu Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha dan Kong Huchu, yang ikut membacakan doa saat pelarungan karangan bunga.

Selain pemberian tali asih kepada Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Arafuru, dalam rangka Hari Dharma Samudera 2020 juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada Prajurit Korps Marinir yang telah berhasil memenangkan Lomba Video dengan judul : “Menjadi Marinir adalah Pilihan, Menjadi Marinir adalah Kehormatan”. Pemenang lomba tersebut atas nama Pratu Mar Suripto dan Prada Mar Karlos dari Pasmar 2.

Turut hadir pada upacara Pejabat Kasal dari masa ke masa, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama Wilayah Jakarta, Jalasenastri serta perwakilan dari Instansi Pemerintah dan Polri.(Dispen Komar)

NKRI HARGA MATI

Publikasi : 15 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami