Dandim Nugroho Belu Pimpin Upacara Pemakaman Praka Anumerta Yanuarius Loe Di TMP seroja Haliwen

BAGIKAN :

NKRIPOTS, ATAMBUA – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1605 Kabupaten Belu Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, Memimpin upacara pemakaman Jenasah Almarhum Praka Anumerta Yanuarius Loe yang di Makamkan di taman Makam Pahlawan (TMP)Seroja Haliwen, Kota Atambua jumat (21/02/2020).

Nugroho dalam sambutannya setelah Prosesi  pemakaman mengatakan, ungkapan dukacita yang mendalam atas gugurnya Praka Anumerta Yanuarius Loe Pada 18 Juni 2019 lalu dalam rangka tugas Operasi BKO Kodam 17 Cendrawasi di Provinsi Papua.

“Selaku Kodim 1605 Belu beserta Seluruh Anggota dan Keluarga turut Berdukacita dan rasa Belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya Almarhum.”kata Nugroho.

Sosok Almarhum Praka Yanuarius Loe menurut Nugroho merupakan Sosok prajurit yang Baik,disiplin serta mudah bergaul dengan rekan-rekannya.sehingga kepergian Praka Yanuarius membuat institusi TNI seakan Kehilangan salah satu prajurut terbaiknya.

“Almarhum adalah sosok Prajurit yang baik,disiplin dalam menjalankan tugas,Almarhum mudah bergaul dengan sesama rekan – rekannya,jadi kita semua merasa kehilangan atas kepergian Almarhum untuk selama-lamanya”ucap Dandim 1605 Belu.

Lebih lanjut ,mewakili institusi TNI Dandim 1605 ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Pihak yang telah memberikan bantuan serta memohon maaf kepada seluruh masyarakat apabilah semasa hidupnya Almarhum Praka Anumerta Yanuarius Loe pernah melakukan kesalahan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh semua pihak,baik itu dari Pemda Kabupaten Belu dan instansi-instansi terkait,serta seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan mulai dari saat kejadian kecelakaan tanggal 28 juni 2019 sampai dengan hari ini dikebumikan”

“Kami Juga sebagai Institusi TNI mohon maaf sekiranya semasa hidup ada kesalahan dari almarhum yang pernah diperbuat,mohon untuk dimaafkan sehingga kepergiannya dapat dengan tenang.”ucap Nugroho.

Sedangkan Mewakili keluarga, Edi Bone Lau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sejak pemulangan Jenasah hingga prosesi pemakaman, keluarga juga berharap jajaran TNI dari pusat hingga ke daerah tetap memberikan perhatian kepada keluarga duka yang telah kehilangan putra terbaik tulang punggung keluarga.

“Kami keluarga menyampaikan terimakasih kepada semuanya, kami berharap dengan penguburan ini kami tidak dilupakan karena Almarhum merupakan harapan keluarga jadi perhatian dari jajaran TNI kami sangat harapkan,”Pungkasnya.

Untuk diketahui Praka Yanuarius Loe merupakan Putra Kabupaten Belu yang menjadi salah satu, dari total 12  korban jatuhnya Helikopter MI 17 di pedalaman Papua delapan bulan lalu,dan saat ini jenasa telah tiba di Kabupaten Belu dan dikuburkan di Taman Makam Pahlawan (TMP)Seroja Haliwen.(**)

NKRIPOST ATAMBUA – MARSEL

Publikasi : 21 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami