Dandim 0719/Jepara Bertindak Sebagai Narasumber Dalam Acara Talk Show Kebangsaan Di Unisnu

Nkripost, Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, menjadi Nara Sumber dalam rangka acara seminar talk show Kebangsaan di Acara Pelantikan Pengurus Komisariat Sultan Hadlirin mas Kidmat 2020 – 2021.

Yang bertemakan “Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Untuk menghadapi Perkembangan Global dan Menangkal Isu Hoaks”. Di Aula Perpustakaan Unisnu, di Jl. Kauman, Kecamatan Tahunan, Kemarin (25/10/2020).

Acara tersebut diikuti langsung oleh Ketua Panitia Aji Nugroho, Ketua PMII Komisariat Sultan Hadlirin Wisnu Aji Pratama, Ketua PC PMII Jepara Asep Rojudin S.H dan sejumlah 40 Mahasiswa Unisnu.

Sebagai Narasumber Dandim Letkol Arm Suharyanto menyampaikan tentang pandangan wawasan kebangsaan betapa pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam mempersatukan umat, terlebih dalam keadaan saat ini.

Dengan melalui kegiatan ini untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa Unisnu untuk cinta tanah air, menjaga persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. Guna mengantisipasi arus globalisasi serta perang generasi keempat.
“Dimana akan menitik beratkan pada Cyber, War, Proxy War, Hybrid War yang akan merusak mental dan karakter masyarakat Indonesia yang akan menimbulkan kehancuran Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Katanya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan acara talk show tentang wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu upaya pembekalan kepada mahasiswa Unisnu dalam membentuk karakter mahasiswa supaya berguna di lingkungan masyarakat serta menjiwai kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 rela berkorban demi kelangsungan hidup bangsa dan Negara.

Loading...

“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh mahasiswa Unisnu untuk selalu mawas diri dan waspada dengan perkembangan yang terjadi saat ini, baik di medsos dan juga internet yang selain menguntungkan dapat berpengaruh buruk yang bisa menghancurkan bangsa dan kesatuan NKRI,” Pungkas Dandim Letkol Arm Suharyanto.

(NKRI post Eko hariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *