Dampak Buruk Covid 19 Mulai Dirasakan Oleh Sektor Pariwisata

BAGIKAN :

NKRIPOST, Bekasi – Kekhawatiran sebagian kalangan pengusaha terhadap dampak ekonomi akibat mewabahnya pandemik virus corona di Indonesia sudah mulai dirasakan terutama bagi pengusaha atau pihak pihak yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata. Sektor pariwisata memang salah satu sektor yang mengalami penurunan significant sejak mewabahnya virus yang disebut dengan Covid – 19 ini.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang pengusaha di bidang travel dan pariwisata Adi Mulyadi Putra, CEO Muls Travels. Menurut pemaparannya, pelaku pariwisata di lini terdepan kondisinya semakin sulit.

“Saya menyampaikan tentang keadaan teman-teman pelaku pariwisata di lini terdepan yang terkena dampak covid 19 (crew transportasi wisata, tukang cuci kendaraan wisata, pemandu wisata, tour leader, karyawan hotel/travel agent/tempat wisata yang dirumahkan, becak/dokar/perahu wisata, pedagang asongan oleh – oleh, atau siapapun itu yg telah dan pernah menikmati manisnya pariwisata). Karena dampak covid-19 ini, teman-teman sama sekali tidak ada penghasilan dan kondisinya bertahap semakin sulit” jelasnya.

Pria yang biasanya di kantornya di panggil dengan sebutan Pak Mul ini menambahkan situasi semakin sulit karena mereka yang hidupnya menggantungkan diri dari sektor pariwisata tidak punya usaha lain yang dapat menopang kehidupan sehari hari.

“Mereka bertahan hidup dengan caranya masing-masing. Sulit diprediksi kapan berakhirnya pandemi ini dan pulihnya pariwisata. Keadaan tersebut untuk teman-teman yang 100 persen hidupnya dari pariwisata, tidak punya usaha atau pekerjaan lain ” tambahnya.

Publikasi : 10 April 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami