Cerita Beringin Hingga Penguasaan Lahan SD, DPRD Jepara: Itu Langgar Kode Etik

Penebangan Pohon Beringin

NKRIPOST – JEPARA – Bertempat di ruangan fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jepara, Rabu 23 Desember 2020, awak media kami bertemu dengan Edy Ariyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan dan anggota Komisi C Kabupaten Jepara, yang membidangi Bidang Sosial Budaya serta Wakil ketua bidang pemuda olahraga dan komunitas seni budaya di kepengurusan DPC PDIP Jepara.

Penguasaan materi Bidang sosial dan kebudayaan yang di pegang oleh Edy Ariyanto, sungguh sosok yang tepat untuk di minta saran dan pendapat, mengenai kasus pengambilan pohon beringin di dalam area pendopo tanpa ijin hak kepemilikan dan penguasaan lahan SDN 3 Srobyong Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Dalam pertemuan dan pembicaraan dengan Edy Ariyanto mengatakan “Kalau masalah tanah SDN 3 Srobyong, semua berkas data yang lebih paham ketua komisi C Nur Hidayat, namun kalau saya di minta statement, saya katakan kalau memang terindikasi ada pelanggaran hukum, silahkan laporkan ke APH baik kepolisian atau ke kejaksaan, statement saya kalau itu memang melanggar kode etik, dimata umum rakyat Jepara, kami selaku ketua fraksi PDI Perjuangan, akan menindak lanjuti pelaporan masyarakat ke DPC PDI Perjuangan Jepara, guna bersangkutan bisa ditegur secara lisan maupun tertulis sesuai mekanisme aturan partai kami,” katanya.

“Untuk masalah pohon beringin yang viral di media sosial saat ini, secepatnya saya akan datangi lokasi dan melakukan proses investigasi, kalau memang pohon beringin itu tidak termasuk Aset Milik Daerah, apakah boleh memindahkan dan menanam di lokasi lain tanpa ijin, kita harus bisa menjunjung tinggi etika, ini yang nanti kita bisa jadikan bahan pertimbangan dalam mengambil langkah-langkah lebih lanjut,” tambahnya.

Pohon Beringin seperti kita ketahui, masuk dalam Lambang / Logo Kabupaten Jepara yang berbentuk PERISAI BERSUDUT LIMA, dan berisi lukisan. POHON BERINGIN warna hijau bersulur empat dan berakar lima. POHON BERINGIN, melambangkan pengayoman dan persatuan, sedangkan sulur 4 dan akar 5 mengandung arti angka tahun 45.

NKRIPOST – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *