Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim 0413/Bangka Ajak Masyarakat Babel Agar Peduli

BAGIKAN :

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Dandim 0413/Bangka, Kolonel Pujud Sudarmanto angkat bicara menyoroti masalah yang sekarang lagi viral di seluruh Negara, yakni pencegahan virus Corona atau Covid-19 agar tak meluas menyebar khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Senin (23/04/2020), seperti yang diutarakan Dandim 0413/Bangka mewakili Danrem 045/Gaya saat video conferensi (Vicon) bersama Gubernur Babel, Kapolda, Kajati, Danlanud dan unsur Forkopimda di Ruang Vicon Polda Babel.

Dalam hal tersebut Dandim menjelaskan bahwa dalam pencegahan virus Corona tak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah, TNI, Polri dan instansi terkait saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sampaikan bahwa kita sudah melakukan dan melaksanakan penyemprotan untuk saat ini disemua wilayah di Bangka Belitung sudah kita lakukan. Tujuannya, agar virus ini tidak masuk ke Pangkalpinang atau Bangka ini”, terangnya.

Kolonel Inf Pujud Sudarmanto menyarankan agar diperlukan untuk pengecekan dan pendataan secara menyeluruh bagi seluruh wilayah agar tidak terkontaminasi dan menyarakan kepada seluruh masyarakat terutama melakukan pencegahan dini dari pada mengobati.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, yakni kita sadari bahwa saat ini, Jakarta sudah berada di zona merah. Banyak sekali warga Bangka yang berdomisili di Jakarta. Ini salah satu cara bagaimana kita mendata orang-orang yang datang dari luar wilayah Bangka sehingga kita mencegah virus Corona ini masuk ke wilayah kita”, pungkasnya.

Sambung Dandim, “Obatnya sampai sekarang belum ditemukan dan virus ini sudah menyebar dimana-mana, sulit untuk kita membasmi. TNI baik darat, laut dan udara , tentunya kita bersama-sama masyarakat untuk membantu menyelesaikan atau menangani agar penyebaran Covid-19 ini diwilayah Bangka Belitung tidak meluas. (SUMARWAN)

Publikasi : 24 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami