Cegah Penyalagunaan Dana BOS, Kejari Muara Enim Gelar Sosialisasi Pada Seluruh Kepala Sekolah SD

Penyuluhan hukum oleh Kejaksaan Negeri Muara Enim

Nkripost, Muara Enim – Melalui penyuluhan hukum oleh Kejaksaan Negeri Muara Enim diharapkan kepada seluruh kepala Sekolah Dasar yang ada dalam lingkup kabupaten Muara Enim lebih mengenali hukum, sehingga menjauhi hukuman terhadap dampak  pengelolahan dana BOS untuk menghindari tindak pidana korupsi.

Sosialisasi penerangan Hukum ini diadakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muara Enim di adakan di Gedung Putri Dayang Rindu Muara Enim, rabu (21/10/20).

Adapun maksud dan tujuan dalam sosialisasi itu agar setiap kepala sekolah dan dewan guru lebih hati hati didalam pengelolahan Dana Bos dan Dana operasional yang lainnya.

Hadir dalam acara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Muara Enim Irawan Supmidi, S.Pd. SMn, MM, Kabid yang ada dijajaran dinas pendidikan dan kebuayaan Muara Enim, Kejaksaan Muara Enim sebagai narasumber, dan seluruh kepala sekolah dasar se-kabupaten Muara Enim baik negeri maupun swasta.

Julius SH Kasi Intel kejaksaan Negeri Muara Enim yang menjadi narasumber dalam acara itu menjelaskan “tugas kejaksaan ada dua yaitu pencegahan dan penindakan”

Lebih lanjut Julius, SH mengatakan “penindakan yang dimaksud lebih spesifik lagi yaitu penindakan terkait tindak pidana korupsi seperti suap, grafitasi dan pemalsuan, disuatu sisi ada pencegahan lebih dikedepankan oleh Kejaksaan Negeri Muara Enim, melakukan pendampingan maupun memberikan pendapat-pendapat hukum” pungkasnya.

Loading...

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi Spd, SMn, MM  mengatakan “kami mengundang lebih kurang 362 kepala Sekolah Dasar, baik negeri  maupun swasta yang ada di kabupaten Muara Enim, Untuk mengikuti penerangan Hukum dari Kejaksaan Negri Muara Enim”

“Melalui mementum ini agar nantinya para kepala sekolah lebih mencermati dan mengetahui proses hukum dalam pelaksanaan tupoksi sebagai kepala sekolah dan sebagai dewan guru., mudah-mudahan  dalam penerangan hukum dari Kejasaan ini dapat bermanfaat untuk kinerja  kedepannya” Harapnya. (YG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *