Kategori
DAERAH

Camat Sako: Tidak Buang Sampah Sembarang, Bentuk Kepedulian Warga Mendukung Program Hidup Sehat

BAGIKAN :

NKRIPOST – Akhir – akhir ini terjadi musibah banjir hampir di seluruh pelosok tanah air, Mengingat maraknya beredar berita banjir diberbagai daerah wilayah Indonesia. Pemerintah Kota Palembang mengeluarkan larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Mau jalan bersih dan bebas banjir tapi masih buang sampah sembrangan? Bagaimana kita mau hidup sehat jika masih membuang sampah sembarangan.

Di Palembang kini yang masih rawan berdampak pencemaran lingkungan dan kesehatan pada masyarakat, Beberapa TPU (tempat pembuang sampah) di Palembang kini dialokasikan sementara dirumah – rumah warga setempat sebelum nanti lokasi baru dibuka.

Dari rumah – rumah warga nantinya sampah-sampah tersebut akan ada yang mengambil dari pihak kebersihan tata kota ( DKK ).

Dengan adanya program larangan pembuangan sampah ini membuat kita lebih peduli terhadap lingkungan agar bisa menerapkan cara hidup sehat, hal ini disampaikan Camat Sako Amiruddin Sandy S.STP M. Si saat bersama Lurah Sako Adeli S.Sos M.Si Senin tgl. 02 09.00 Maret’ 2020 Melaksanakan Penertiban pembuangan Sampah di Jln Sematang Rt 106 RW 09.

Mementum penertiban tersebut Camat Sako Amiruddin Sandy S.STP. M.Si menghibau kepada warga agar tidak lagi membuang / dilarang Buang Sampah dilokasi tersebut karena akan diadakan pelebaran jalan untuk menghidari macet dan mengurangi pencemaran lingkungan.

Lebih lanjut Camat Sako menyampaikan “tidak membuang sampah Sembarang adalah sebagai bentuk kepedulian warga untuk Mendukung Program Hidup Sehat”.

Pelaksanaan Penertiban pembuangan Sampah tersebut dihadiri Babinsa Sako, Kasi Terantib, para Staf kelurahan Sako, Staf Kecamatan Sako.(**)

NKRIPOST PALEMBANG – ADI R

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *