Camat Lamaknen akan ‘Pangkas’ DD yang tidak berpihak Pada Kebutuhan Dasar Masyarakat Desa

BAGIKAN :
Camat Lamaknen, Ronny Mau Luma

NKRIpost, ATAMBUA – Camat Lamaknen,Kabupaten Belu, Ronny Mau Luma Menegaskan akan memangkas anggaran Dana Desa yang tidak berpihak pada Kebutuhan Dasar masyarakat Desa.

“Saya ingatkan para kepala Desa Perencanaan Dana Desa kalau Abal-abal, tidak memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Desa saya akan Cut”(pangkas,Red),kata Mau luma saat menghadiri kegiatan Pelantikan
Ketua TP PKK Kecamatan dan pengukuhan Bunda Paud Kecamatan di Aulah Betelalenok selasa (28/1/2020).

Ia mengatakan,semenjak dirinya dilantik menjadi Camat dan sesuai hasil pantauannya di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Lamaknen penggunaan anggaran Dana Desa dinilainya masih jauh dari harapan.

” Saya sudah Berkeliling di beberapa Desa,dan saya Lihat Perencanaan anggaran Dana Desa masih belum Baik ,belum menyentuh kebutuhan Dasar masyarakat Desa”kata Mantan Kabag Protokol ini.

Kebutuhan dasar yang langsung menyentuh masyarakat  Desa  lanjut Mau Luma seperti kebutuhan akan Sandang dan Pangan”kebutuhan dasar masyarakata Desa ya, seperti Kebutuhan sandang dan pangan”ujarnya.

Selain itu Ia juga mengingatkan para kepala Desa agar anggaran Dana Desa tidak dibawah keluar dari wilayah kecamatan sehingga perputaran uang ADD yang mencapai Miliaran ini bisa berputar di Desa dan kecamatan

“Uangnya (ADD) tidak boleh keluar dari kecamatan,harus berputar
di kecamatan sehingga bisa membawa dampak kesejahteraan buat masyarakat”ujarnya.

Ia juga menambahkan selaku camat,dirinya saat ini bersama Masyarakat Desa sedang gencar melakukan kegiatan penghijauan untuk mencegah terjadinya bencana longsor yang ada di wilayah kecamatannya.(**)

NKRIPOST BELU – MARSELINO S.KARDOSO

Publikasi : 28 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami