Calon Pemimpin Orang Kecil Tetapi Bukan Pencuri di Pilkada Malaka. Ini Sentilan Orasi Kampanye SN-KT di Angkaes

Nkripost, Malaka- Pilkada Malaka menjelang tiba. Warga Kabupaten Malaka dihadapkan pada pilihan kepada pemimpin yang mewakili orang kecil dan bukan pencuri. Siapakah?

Dalam orasi-orasi politik kampanye pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Desa Angkaes Kecamatan Weliman, Rabu (30/9/20) menyentil calon pemimpin orang kecil dan bukan pencuri.

Martinus Nahak, politisi asal PSI Kabupaten Malaka dalam orasinya mengatakan calon pemimpin di Pilkada Malaka harus lahir dari aspirasi dan kehendak rakyat. Pilkada itu memilih pemimpin yang baik supaya yang buruk tidak berkuasa.

SN-KT, calon pemimpin yang maju karena aspirasi, kehendak, dan harapan masyarakat. Itulah sebabnya, PSI menjatuhkan pilihan dan mengusung Paket SN-KT di Pilkada Malaka.

Anderias Nahak Seran, politisi asal Perindo Malaka, mengatakan lima anggota DPRD Kabupaten Malaka dari tiga partai masing-masing PSI, Perindo dan PKB mengusung Paket SN-KT sesuai keputusan pimpinan pusat tiga partai tersebut.

Sesuai hasil penjaringan dan seleksi, kata Anderias SN-KT diusung Partai Perindo karena aspirasi masyarakat dan lolos seleksi uji kelayakan. Terlebih, SN-KT sebagai calon pemimpin yang mewakili kepentingan orang kecil.

Loading...

Simon Nahak dalam orasinya mengatakan sudah muncul bahasa miring selama kampanye dimulai. “Silahkan omong. Yang penting, saya bukan pencuri. Jadi, tidak apa-apa,” kata Simon sambil memandang para orang tua yang mendengar orasinya.

Simon mengakui dirinya seorang anak petani sehingga kalau tampil sederhana bukanlah hal baru dan tidak mengada-ada. “Saya akui diri sebagai anak petani,” tandas Simon. Sehingga bahasa apa yang dilontarkan dan ditujukan pada dirinya dianggap sambil lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *