Calon Ketum PSSI Fary Francis Janjikan Rekrut Sven-Goran Eriksson

BAGIKAN :

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fary Djemy Francis menjanjikan rekrut Sven-Goran Eriksson jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Fary Francis sudah masuk dalam daftar bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 yang diumumkan Komite Pemilihan (KP), Jumat (4/10/2019). ia diusung beberapa anggota PSSI untuk maju dalam Kongres Pemilihan, 2 November mendatang.

Dalam programnya, Fary memunculkan nama pelatih Sven-Goran Eriksson. Mantan pelatih Sampdoria dan Lazio era 1990-an itu akan direkurt untuk posisi Direktur Teknik PSSI. Menurutnya, Eriksson dinilai tahu karakter sepak bola Indonesia karena pernah bersentuhan dengan program PSSI Primavera.

“Kita butuh supervisor yang sudah berpengalaman dan tahu betul bagaimana sepak bola modern. Sven-Goran Eriksson juga sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia, karena pernah ikut andil dalam program Primavera pada 1990-an,” kata Fary Francis.

“Sven-Goran Eriksson ini terakhir kali bekerja di Timnas Filipina. Saya melihat sentuhannya mampu membawa Filipina mengungguli peringkat Indonesia, sampai 70 tingkat,” jelas Ferry.

Nantinya Sven-Goran Eriksson diproyeksikan Fary Francis bertanggung jawab terhadap kepelatihan sampai pembinaan Timnas Indonesia. Mulai dari pembinaan usia muda hingga level senior.

Sumber : Bolalob

Publikasi : 5 Oktober 2019 by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami