Cabup Malaka Simon: Jadi Orang Tidak Boleh Sombong

Dr.Simon Nahak SH, MH Calon Bupati Malaka

Nkripost, Malaka – Calon Bupati (Cabup) Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT mengatakan menjadi “orang” tidak boleh sombong.

Hal ini dikatakan Cabup Simon dalam orasinya saat kampanye di Desa Nauke Kusa Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka, Kamis (4/12/20).

Cabup Simon mengatakan kesombongan akan menghancurkan diri dan orang lain. Kesombongan melahirkan sikap arogan dan bertindak sewenang-wenang tanpa menghargai orang lain.

Dalam konteks kepemimpinan, kata Cabup Simon jalan salah memilih pemimpin karena akan menderita lima tahun ke depan. Karena orang sombong tidak menutup kemungkinan untuk terlibat dalam korupsi uang rakyat. Berilah kepercayaan itu kepada pemimpin yang tidak korupsi agar tidak mengambil hak orang lain.

“Pisau itu jangan berikan ke koruptor. Karena akan membunuh orang lain. Korupsi akan menghancurkan masa depan,” kata Cabup Simon.

Karena itu, kepercayaan itu diberikan kepada pemimpin yang bijaksana untuk memberishkan yang kotor agar masyarakat bisa sejahtera. Kepemimpinan diabdikan untuk kebaikan bersama (bonum commune).

Loading...

Cabup Simon menghimbau masyarakat agar menjatuhkan pilihan kepada pemimpin yang memiliki jiwa membangun dan menata birokrasi secara baik sehingga tidak amburadul.

“Saya tahu, masyarakat Malaka sudah cerdas. Tidak berpendidikan tinggi, tapi cerdas dan sigap. Sehingga bisa tolak politik uang. Jangan takut berpolitik. Rakyat butuh perubahan, sehingga bangkit untuk melawan saat ini.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *