Bupati TTS Minta Gubernur NTT Tambahkan 5. 000 Ekor Sapi

Rapat Koordinasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten TTS

NKRIPOST, NTT – TTS – Rapat Koordinasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten TTS, Bupati Egusem P. Tahun meminta Gubernur NTT tambahkan 5.000 ekor sapi, alasannya kalau kuota sedikit orang akan permainkan harga. Ujung-ujungnya rakyat susah

Hal ini disampaikan oleh Bupati TTS pada saat selesai memberikan arahan pada rapat koordinasi Dinas Peternakan dan Kesehatan di Aula Gunung Mutis, Selasa (13/10/2020).

Arahan Bupati TTS Egusem P. Tahun, mengakui kinerja PLT Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan TTS Ari Ati, Karena baru kali ini Dinas tersebut melakukan rapat koordinasi intenal. Jelas Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan ini sesuai Visi Misi Bupati dan wakil Bupati TTS karena meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor Peternakan, Sektor Pariwisata dan sektor Pertanian, itu perlu kita dorong. Kata Epy Tahun.

Sektor peternakan perlu kita tingkatkan kualitas dan kuantitas. Tingkatkan kualitas dan Kuantitas itu kita harus melakukan kawin silang karena Secara kualitas kita masih dibawa maka kita perlu memberikan perhatian serius.

Harus tingkatkan IB agar memperoleh hasil yang baik.

Loading...

Bupati TTS Peningkatan kualitas dan kuantitas sapi di di Kabupaten TTS ini harus ditingkatkan

Kualitas Sapi TTS

Daging sapi sekarang dijual dengan harga Rp. 80. 000 per kilo tetapi kalau sapi dari bibit yang bagus tentunya harga menjadi Rp. 100. 000. Tentunya peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten TTS akan berubah nantinya. Jelas Bupati.

Loading...

Sekarang berat sapi 500 kg tetapi kalau dengan bibit yang bagus bisa mencapai 1 Ton. Contohnya pameran kali lalu sapi TTS mencapai 1 Ton. Ini menunjukan sapi TTS sangat baik. Jelasnya.

Kuantitas Sapi TTS.

TTS Memiliki 210.000 ribu lebih ekor sapi. Namun kita dapat kuota hanya 15.000 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi, sehingga Pemerintah Kabupaten mengusul agar ditambahkan lagi 5.000 ekor lagi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bupati TTS minta Gubernur NTT tambahkan 5.000 ekor sapi, alasannya kalau kuota sedikit orang permainkan harga. Ujung-ujungnya rakyat susah. Tutup Bupati TTS.

NKRIPOST NTT- Y TAMONOB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *