nkripost.com

BERITA SEPUTAR NKRI

Bupati Kepulauan Sula Hadiri Munas HKTI ke-IX di Jakarta

BAGIKAN :

NKRIPOST, JAKARTAKetua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Hendrata Thes ikut menghadiri musyawarah nasional (Munas) HKTI yang ke-IX di Jakarta.

Kegiatan Munas HKTI tahun 2020 yang di laksanakkan di Jakarta ini mengangkat Tema: Mewujudkan Petani Dan Pertanian Berteknologi Dalam Rangka Indonesia Maju.

Munas ini di hadiri Seribu anggota HKTI dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia tampak juga turut hadir Bupati yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Hendrata Thes.

Diketahui Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (12/3/2020), akhirnya yang hadir di Munas menyetujui terpilihnya kembali Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko secara aklamasi untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum selama lima tahun kedepan.

Selain Moeldoko, Oesman Sapta Odang (OSO) juga dipercayakan kembali oleh para anggota HKTI sebagai Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO). Sama seperti Moeldoko, terpilihnya OSO juga melalui aklamasi.

Setelah terpilih, pimpinan sidang pleno membacakan surat keputusan untuk Ketua Umum dan Ketua BOP terpilih periode 2020-2025. Ketua Umum HKTI terpilih Moeldoko mengatakan, dirinya akan memperkuat sinergi dengan Ketua Umum BOP guna memikirkan langkah-langkah strategis untuk membangun petani dan pertanian Indonesia.

Langkah-langkah itu, yakni HKTI akan terus mengupdate dan mengimplementasikan cara-cara bertani dengan teknologi mutakhir. Untuk mencapai, menurut Moeldoko harus ada perubahan metode bertani yang efisien dengan pendekatan-pendekatan teknologi sehingga ada perubahan yang dirasakan dengan hasil yang bermutu dan berkualitas.

“Yang kedua, kita tidak ingin petani, pertaniannya untuk hidup, tetapi bertani untuk memperbaiki kehidupan. Kalau bertani untuk hidup, sekedar bertani cukup selesai. Tetapi kalo bertani untuk kehidupan maka dia harus menyiapkan kehidupan untuk anak-anaknya, untuk sekolah, kuliah dan sebagainya,” tutur Moeldoko.

“Berikutnya yang ketiga, kita pastinya menjadi patner strategic pemerintah, untuk itu kita merapat pada Menteri Pertanian, kita juga MoU dengan Menteri Desa, Menteri UKM dan Koperasi, karena memang Kementerian-kementerian itu berada grassroots dan HKTI berada di sana, tambah Moeldoko.

Selain memilih Ketua Umum dan Ketua BOP, munas juga menggelar pembahasan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT), penyusunan program kedepan dan penguatan kemitraan dengan Pemerintah dan pemangku kepentingan sektor pertanian

Kegiatan munas tersebut dihadiri ketua DPN Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, Sekjen DPN Mayjen TNI (Purn) B. Budi W. S.Sos, M.Si, ketua DPO. Oso Sapta Odang, ketua DPP HKTI Se-Indonesia serta ketua DPK Se-Indonesia. Kamis, 12/03/2020

Editor : Zulkarnain
MediaEfremNusantara

Last Updated on 13 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami