Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo Tetapkan KabGor Status Darurat Bencana

BAGIKAN :

Gorontalo. NKRIPOST.COM – Gerak Cepat Pemda Kabgor Distribusi Air ke Daerah Terdampak Bencana. Distribusi air bersih ke daerah terdampak bencana kekeringan, oleh Pemkab Gorontalo.

Bencana kekeringan dan krisis air bersih di beberapa wilayah di Gorontalo, membuat Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo bergerak cepat. Kabgor menjadi daerah pertama yang menetapkan status darurat bencana, yang diikuti dengan upaya pemenuhan air bersih khususnya untuk warganya di Kecamatan limboto barat.

Bahkan PDAM Kabgor mendapatkan instruksi langsung dari Bupati Nelson, agar bisa bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal distribusi air bersih. Bahkan, untuk memaksimalkan proses distribusi air bersih.

Itu diakui Plt. Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Moh. Erwan Tone. Dirinya menjelaskan bahwa salah satu yang dilakukan PDAM untuk mengantisipasi bencana kekeringan dengan menerapkan sistem buka tutup di jam tertentu bagi pelanggannya.

“Dilakukan pengaturan suplai air dibantu dari tangki dinas sosial, tangki BPBD Kabupaten Gorontalo dan tangki BWS sesuai pembagian zona,” Kata Plt. Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Moh. Erwan Tone.

Jadi, jika ada yang menilai pelayanan pemerintah tidak maksimal, itu menurut mereka bahkan yang menilai saja jika membutuhkan air PDAM untuk di salurkan ke masyarakat kami selalu terbuka dan melayani dengan gratis

pelayanan air bersih di PDAM Kabupaten Gorontalo selalu terbuka untuk siapa saja. jika ada armada mobil masyarakat yang ingin membantu PDAM penyaluran air dengan senang hati kami melayani dan menggratiskan air. “toh ini untuk masyarakat juga, apalagi ini adalah bagian dari instruksi Bupati Nelson,” tutupnya. (Senin 7/10/2019)

Pewarta : Andhika Hunouw
Editor : Zulkarnain
Copyrigth@2019|NKRIPOST.Gorontalo
Jakarta – Gorontalo

Publikasi : 7 Oktober 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami