NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Bupati Fx. Yapan, SH Resmi Buka Musda DPD KNPI Kubar ke – Vl di Pendopo Hotel Sidodadi

BAGIKAN :
Bupati Kubar Fx. Yapan, SH

Kutai Barat, NKRI POST – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) adakan Musyawarah Daerah (Musda) ke – VI bertempat di Pendopo Hotel Sidodadi Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok – Kubar, Senin, 23 Desember 2019.

Ketua Panpel Musda DPD KNPI Kubar ke-VI Fachrujiansyah akrab disapa Oji mengatakan, Musda kali ini mengangkat Tema : “Pemuda Bersatu Kita Maju” Pemuda Kutai Barat Solid Bergerak, Konsisten Menegakkan Demokrasi dan Kaderisasi Menuju Kutai Barat Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini. ‘ucap Oji.

Ditambahkannya, sesuai dengan Ad/Art KNPI telah ditetapkan setiap tiga (3) Tahun sekali dilaksanakan agenda rutin yang disesuaikan dengan jenjang tingkatannya dari Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Ia menambahkan, Musda kali ini di ikuti seluruh Pengurus Kecamatan (PK) KNPI yang tersebar di 16 Kecamatan, dan dihadiri sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kubar yang semuanya memiliki hak suara untuk memilih calon ketua DPD KNPI Kubar periode 2019-2022

Foto bersama Bupati dan KNPI Provinsi Kaltim, Kubar dan Mahulu

Musda DPD KNPI Kubar ke – Vl turut hadir Bupati Kubar Fx. Yapan, SH di dampingi Pengurus DPD KNPI Kaltim ketua OKK ‘ Arif Rahman Hakim, S,Hi, Kornelius Thalar selaku korda KNPI Kubar-Mahulu, Dede Hermawan wakil Sekretaris OKK DPD KNPI Kaltim dan forkopimda.

Oji mengatakan, seluruh pengurus KNPI di tingkat kecamatan dan OKP nasional yang memiliki tingkat kepengurusannya di pusat agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang baik ini untuk mencetak prestasi melalui keterlibatannya secara aktif di organisasi sehingga mampu bersaing dalam menghadapi dunia global dengan teknologi internet semakin maju dan berkembang, Ucap Oji.

Loading...

Ketua DPD KNPI Kubar dua periode Fx Sumardi mengatakan, selama kepemimpinannya ia selalu membangun dengan konsep kebersamaan, transparansi dan mencetak Kaderisasi untuk melahirkan sosok pemuda yang handal, tangguh sehingga mereka mampu menciptakan lapangan kerja tanpa harus menggantungkan diri dengan perusahaan dan agar menjauhi pergaulan bebas serta obat-obatan terlarang (Narkoba), jelas Sumardi.

Bupati Kutai Barat Fx. Yapan, SH dalam sambutannya mengatakan, Musda KNPI ini banyak hal yang bisa dipetik seluruh komponen pemuda seperti aktif mengawal dan bekerjasama dengan pemerintah untuk mensukseskan pembangunan yang saat ini giat dilakukan pemerintah Kubar yang dapat dipastikan hampir menyeluruh di pedalaman merata, tegas Fx Yapan.

Foto bersama Bupati dan KNPI Provinsi Kaltim, Kubar dan Mahulu

Ia menambahkan, pemuda harus steril dari pengguna Narkoba dan kalau perlu dilakukan Tes Urine untuk memastikan bahwa pemuda yang hebat dan bersih, sebab bagaimana mungkinkan mau sukses jika di dalam dirinya terdapat jiwa yang tidak sehatnya, ‘imbuhnya.

Fx. Yapan mengatakan, era pemuda saat ini sangat jauh bedanya dengan jaman saya, kami dulu banyak kemauan tapi tidak ada kesempatan, nah… di jaman kalian ini banyak kesempatan tapi sedikit kemauan, ucapnya, sambil disambut tepuk tangan meriah para peserta Musda dan undangan, diakhir sambutannya, Yapan mengatakan, ayo, mari pemuda kita diskusi untuk membangun Kutai Barat ini dengan konsep Semoga Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini sekaligus membuka secara resmi Musda DPD KNPI Kubar ke – VI,

NKRI POST.COM dalam wawancara terkait bantuan dana untuk DPD KNPI Kubar Bupati Fx. Yapan, SH mengatakan, pemerintah akan bantu tetapi harus dengan perencanaan yang matang jadi tidak boleh mengalirkan dana gelondongan tanpa adanya tujuan yang pasti dan jelas, karena semua anggaran yang di peruntukkan tersebut harus benar-benar dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat terutama untuk mengisi pembangunan Kutai Barat, ‘tutupnya.

NKRIPOST KALTIM – Johansyah

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami