Bupati FX Yapan: Pentingnya Kebersamaan Untuk Membangun Kubar

BAGIKAN :

KUBAR,NKRIPOST – Bupati Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur FX Yapan SH saat menjadi inspektur upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 didampingi seluruh forkopimda berlangsung di halaman Islamic Center kelurahan Melak Ulu kecamatan Melak pada hari Jumat, 03/01/2020.

Bupati Fx Yapan SH membacakan Amanat tertulis Kementerian Agama Republik Indonesia pada peringatan Hari Amal Bhakti ke – 74 tahun 2020 mengatakan,

Dengan Tema ” Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tahun 2020

”UMAT RUKUN, INDONESIA MAJU”

Tema tersebut terpatri 6 (enam) poin penting yang harus kita pahami :

  1. Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian dalam kontek relasi agama dan Negara.
  2. Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama ditengah arus kehidupan yang serba materialistis sesuai dengan sumpah jabatan.
  3. Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah kemuliaan.
  4. Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama dan elemen masyarakat.
  5. Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragam sejalan dengan falsafah Pancasila.
  6. Implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama disemua unit kerja pusat, daerah dan perguruan tinggi.

Ketika dikonfirmasi NKRIPOST Bupati Yapan mengatakan, kita ini berada dalam persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI jadi kita sepatutnyalah saling menghargai, menghormati serta saling tolong menolong sesama, karena Kutai Barat ini adalah wadah kita, rumah kita yang harus kita bangun dengan kebersamaan, ‘jelas Bupati Yapan.

Ini pesan Bupati Kubar FX Yapan SH :

sesuai isi pidato Kementerian Agama, di dalam NKRI ini harus kita junjung tinggi dan kita pertahankan dengan iman kita masing-masing, Satu Bhinneka Tunggal Ika yang berdasarkan Pancasila, kita ini terdiri bermacam suku, bangsa, agama serta mengacu UUD 45 ada 4 Pilar yang menjadi pondasi membangun keberagaman dalam kebersamaan, ‘tegas Bupati Yapan.

Ia menambahkan, kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga karena kita dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa bermacam corak dan warna, suku bangsa, bahasa, agama dan ragam budaya adat istiadat yang harus kita syukuri bahwa inilah harta kekayaan kita yang menjadi Kesatuan dan Persatuan bangsa Indonesia ini, ‘ucapnya.

Ia mengatakan, harapan pemerintah modal dasar kita membangun Kutai Barat ini adalah KEBERSAMAAN, KEDAMAIAN, KEAMANAN dan saling hormat menghormati, menghargai tanpa memandang status sosial karena perbedaan itu adalah anugerah dari sang Maha pencipta, ia meminta kepada masyarakat bahwa, Kubar ini rumah kita, tempat kita, ini kampung kita, kita harus memulai bagaimana bersatu, bergandeng tangan, bahu membahu membangun, seraya mengutip kata Presiden Republik Indonesia kita bapak Joko Widodo yaitu BEKERJA BEKERJA BEKERJALAH, ‘ucap Yapan dengan mantap.

Sebelum Bupati Fx Yapan mengakhiri wawancara bersama awak media ia mengatakan, tadi saya sudah meminta kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kubar bapak M. Izzat Solihin agar bisa mendapingi saya berkunjung ke Pondok Pesanteren (Ponpes) SAS Barong Tongkok untuk memberi pembekalan, memperkuat keimanan dan spiritual baik kepada guru-guru dan para santri-santri, karena anak-anak kita saat ini banyak yang mondok disana, ‘imbuh Yapan dengan semangat.

Dijelaskannya bahwa jujur, saya sangat sayang dengan Ponpes SAS itu karena saya pribadi dan keluarga sudah banyak membantu kebutuhan di Ponpes SAS itu, belum lagi saya melalui anggaran Pemkab Kubar selalu menganggarkan karena Ponpes SAS saat ini masih dalam tahap membangun sudah tentu banyak pasilitas, sarana dan prasarana yang mesti disediakan.

Jadi pesan saya/pemerintah, untuk membangun Kutai Barat ini adalah kita semua dengan konsep kebersamaan, hari esok yang lebih baik, ‘Pungkas Bupati Fx Yapan SH.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami