Kategori
POLITIK & HUKUM

Bupati Barru Dituding Dugaan Kasus Korupsi, Polda Sulsel Ditantang Selidiki

BAGIKAN :

MAKASSAR, – Terkait dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Barru kembali mendapat respon negatif dari para pemuda dan mahasiswa. Salah satunya, datang dari Aliansi Pemuda Anti Korupsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rencananya, Selasa 10 Oktober 2019 besok, mereka akan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Polda Sulsel.

Hal itu diungkapkan jenderal lapangan Aliansi Pemuda Anti Korupsi Sulsel, Rafli Asrul, kepada awak media, Senin (09/9/2019).

Menurutnya, aksi tersebut terkait tindak pidana yang dilakukan oleh Bupati Barru, Suardi Saleh. Diamana, korupsi di kabupaten Barru dinilai telah merajalela.

Rafli menyebut, ada beberapa dugaan korupsi diantaranya, terkait proyek peningkatan jalan beton ruas Siddo-Ceppagae dan peningkatan jalan belakang masjid Lampoko tahun 2017.

“Ada juga peningkatan ruas jalan Bulu Dua tahun 2018, dan proyek peningkatan jalan lampoko hotmix lampang”, terangnya.

Selain itu, lanjut Rafli, dugaan korupsi juga terkait dengan proyek normalisasi sungai Balusu dan Ajakkan, yang menelan anggaran sebanyak Rp 6 Miliar serta terkait dengan proyek pengadaan alat kesehatan dengan angraran Rp 34 Miliar.

Olehnya itu, Rafli dengan tegas meminta pihak yang bertanggungjawab untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami meminta Kapolda untuk turun ke Kabupaten Barru menyelidiki beberapa kasus dugaan korupsi yang di lakukan kroni Bupati Barru,” tegasnya. (SLB)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *