Kategori
DAERAH Ekonomi

Bunga KUR Kecil, BRI Kantor Cabang Atambua Ajak Masyarakat Belu Berwirausaha

BAGIKAN :
Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua, Stefanus Juarto 

NKRIPOST, ATAMBUA – Dalam rangka memajukan perekonomian dalam negeri, pemerintah memberikan kebijakan kredit/pembiayaan kepada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sebagai Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dengan Bekerjasama dengan BRI KUR mematok Suku Bunga sebesar 6%.

Di Kabupaten Belu,Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah banyak dinikmati oleh Masyarakat ,terutama para pedagang yang berjualan dalam Pasar Baru Kota Atambua.

“KUR ini memang banyak membantu terutama Pedagang di Pasar baru itu banyak yang ambil KUR ini,Jelas Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua, Stefanus Juarto  diruanggannya kamis (27/03/2020).

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dijelaskannya merupakan salah satu Program Pemerintah yang penyalurannya bekerjasama dengan BRI dan yang mana besaran pinjaman bisa dari 10 juta hingga 50 juta dan juga bisa diatas 50 juta.

“Kita ada dua segmen Kantor,Kantor cabang dan kantor Pusat,Kalau pinjaman diatas 50 juta kita layani disini,Ujar Juarto

Untuk mendapatkan Dana KUR  jaminan utamanya Masyarakat harus mempunyai usaha dan surat ijin usahanya,serta bisa ditambah jaminan tambahan seperti BPKB Mobil maupun sertifikat Tanah.

Dan apabilah masyarakat belum mempunyai ijin usaha masyarakat bisa memintah surat ijin usaha di Desa atau kelurahan tempat domisili usahanya.”Terkait ijin usaha kalau belum punya ijin usaha bisa minta di Desa atau Kelurahan”Jelasnya

Dikatakannya besaran KUR yang akan diberikan disesuaikan dengan besar kecil usaha yang dimiliki,”besaran kredit kita sesuaikan dengan Besaran Usahanya” sebut  Juarto

Dan untuk masyarakat Kabupaten Belu yang ingi mendapatkan KUR bilang Juarto bisa menyampampaikannya ke Agent BRIlink yang ada di Desanya atau bisa langsung datang ke kantor Pusat BRI.

“Agent BRILink kita ada dimana-mana,masyrakat yang ingin mendapatkan dana KUR bisa sampaikan saja ke Agent BRILink Kita sehingga bisa mendapatkan rekomendasi”Ujarnya.

Khusus untuk KUR sendiri lanjut Juarto Setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan baik Peningkatan Orang yang meminjam maupun Rupiah yang yang dikeluarkan Untuk KUR”setiap tahun pasti ada peningkatan baik orang dan Rupianya.”Tutup Kepala Kancab BRI Atambua ini.(**)

NKRIPOST BELU – MARSEL

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *