BPD Desa Sadi Di Lantik Bupati Belu Willybrodus Lay Bersama 222 Anggota Se – Kab. Belu

BAGIKAN :
BPD DESA SADI

IKBSK MENGUCAPKAN PROFICIAT ATAS DI LANTIKNYA BPD DESA SADI

SELAMAT BERTUGAS DAN SALAM KEMBO

NKRIPOST, SADI – Bupati Belu Willybrodus Lay melantik 222 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se Kabupaten Belu,Di Aulah Gedung Betelalenok Hari Ini Sabtu,(29/02/2020).

Pada pelantikan tersebut Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sadi pun turut di lantik oleh Bupati Belu Willybrodus Lay.

Pelantikan BPD Se Kabupaten ini dihadiri Oleh Kadis PMD,Kaslim 1605 Belu,Pejabat Kejaksaan, serta Camat dan Kepala Desa.

Bupati Belu Willly Brodus Lay dalam sambutannya mengatakan,agar kepala Desa harus bisa bekerjasama dengan Kepala Desa dalam membangun Desa”saya berharap agar kepala Desa bisa Bekerjasama dengan BPD”Ujar Lay.

Dalam melaksanakan tugas,Lay juga berharap agar BPD harus bisa mewakili Kepentingan Masyarakat Desa,bukan Berja untuk kepentingan Pribadi Atau Kelompoknya.”Kita bekerja bekerja mewakili Kepentingan Masyarakat bukan kepentingan Siapa-siapa”Ucapnya.

Dengan anggaran Dana Desa yang semakin Besar yang digelontarkan oleh pemerintah Pusat Kepada Pemerintahan Desa di seluruh Indonesia Ia Berpesan Agar BPD yang baru dilantik harus selalu mengawasi kepala Desa dalam Mengelola Anggaran tersebut.

“Saya mau titip beberapa hal,dana Desa Di Kabupaten Belu,hampir seluruh dana Desa,di seluruh indonesia,kalau uang kita mau caikan harus isi di ember besar,jadi saya mau minta tolong BPD agar awasi Kepala Desa,jangan sampai Uang yang satu ember itu  kita bawa pulang simpan dirumah kepala Desa atau di rumah Bendahara Desa”

“jadi saya mau bilang Tempat yang paling aman simpan dana Desa itu di Bank”Ujar Politisi Demokrat ini.

Tahun ini sendiri ujar lay anggaran dana Desa di Kabupaten Belu sebesar 143.813.788.840. Dengan anggaran yang besar ini ia berharap agar Pemerintahan Desa mengelolahnya dengan Baik agar tidak menimbulkan persoalan Hukum terkait pengelolaan Dana Desa ini.

“Ini dikelolah baik-baik kalau tidak bukan berurusan dengan Bupati ini ada pak Jaksa yang hadir nanti berurusan dengan Jaksa,kalau urus baik-baik jaksa juga tidak panggil”Ucap Lay.

Lebih lanjut Dia juga mengatakan,Saat ini ada beberapa  isu yang terjadi Di NTT.”Saat ini isu yang di NTT,yang isu Di NTT hampir semua tempat isu sunting,masalah kemiskinan,dan persoalan mengenai kematian Babi.”kata Bupati yang juga ketu Demokrat ini

Dari isu yang terjadi Ia berharap agar pemerintahan Desa dapat menggunakan Dana Desa untuk  mengantisipasi isu-isu yang saat ini terjadi,dengan penanaman Kelor di Desa,pemberian susu bagi anak-anak dan serta penambahan Paud setiap dusun yang ada di Desa tersebut.(**)

NKRIPOST – ATAMBUA

Publikasi : 29 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami