Bertemu Pedagang Jakarta Barat, Yudha Permana: Insyaallah Kita Suport Menuju Legal

Bendahara KOBANKIMA Mardiana Siregar (Kiri), Yudha Permana (Tengah), Ketua KOBANKIMA Ahmad Waluyo (Duduk) diterima di Ruang Kerja DPRD DKI Jakarta.

NKRIPOST, JAKARTA – Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Jakarta Barat yang tergabung dalam Koperasi Paguyuban Pedagang Kaki Lima Kembangan (KOBANKIMA) pada Rabu, 21/4/2021berkesempatan bertemu dengan Anggota DPRD DKI Jakarta Yudha Permana di Ruangan Kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut perwakilan pedagang kaki lima tersebut menyampaikan harapan dan keinginannya untuk dapat diakomodir oleh pemerintah profinsi DKI Jakarta untuk secara legal melakukan aktivitas perdagangannya yang sudah digeluti selama puluhan tahun.

Loading...

Ditemui di ruang kerjanya pasca pertemuan, Anggota DPRD DKI Jakarta Yudha Permana menyampaikan bahwa keinginan para pedagang ini merupakan sebuah terobosan baru yang harus segera direspon guna mengembalika aktivitas perekonomian pasca pandemy.

“Mereka meminta support dari kita, dan dalam kapasitas sebagai representasi rakyat DKI Jakarta yang mengemban amanah menjadi Anggota DPRD saya wajib membantu mereka, guna menjemput peluang – peluang dan kesempatan yang disiapkan oleh Pemerintah”, ujarnya.

BACA JUGA:

Penduduk Miskin Jakarta Meningkat, Simak Strategi Anies-Riza Kurangi Angka Kemiskinan Ibukota

Yudha yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Jakarta Barat ini menambahkan bahwa output dari niatan para pedagang ini hendaknya mengakomodir hal-hal lain juga yang bisa bermanfaat untuk para pedang itu sendiri.

“Kita bentuk paguyuban bukan hanya untuk mengurusi bisnisnya saja, tetapi juga ada hal-hal positif lain yang kita harus dorong, misalnya berapa anggota yang sudah punya BPJS harus didata. Yang belum ada BPJS ayo kita bantu daftarkan yang kelas III yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi. Juga hal-hal sosial lainnya misalnya berbentuk sumbangan dan perhatian dari paguyuban tersebut kepada anak yatim, inilah multi manfaat dari Paguyuban ini yang harus kita dorong.

Sementara itu Ketua KOBANKIMA Ahmad Waluyo menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pertemuan tersebut, dan akan berupaya untuk mengikuti arahan serta niat baik dari semua pihak demi tujuan bersama.

“Saya sebagai Ketua dan Ibu Mardiana sebagai Bendahara, kami sangat berterima kasih atas pertemuan siang hari ini dan semoga lewat bantuan Bapak Yudha Permana, kami bisa melaksanakan aktivitas dengan aman, nyaman dan berkelanjutan. Barangkali ada peluang bantuan dari Pemerintah Provinsi berupa UMKM, Permodalan atau Pengembangan Usaha, kiranya dengan legalitas yang dimiliki kami dapat menjemput peluang – peluang tersebut dan kedepan tidak ada lagi praktek atau Pungli dari oknum-oknum yang membuat kami sangat resah selama ini”, tutup Waluyo.

PEWARTA : NKRIPOST BIRO DKI JAKARTA
EDITOR : BR_77
PUBLISH BY : ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *