Bersama Pemerintah, BPJS Serahkan 1.544 kartu JKN – KIS Bagi Masyarakat Kab. Belu

BAGIKAN :

NKRIPOST,ATAMBUA – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS)menyerahkan 1.544 Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (KIS) kepada 1.544 Masyarakat Kabupaten Belu,Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Penyerahan Kartu JKN- KIS Oleh BPJS Kabupaten Belu,dilakukan di Puskesmas Umanen,Kota Atambua Kamis (16/1/2020).

Hadir dalam penyerahan JKN-KIS,Assisten  Pemerintahan dan kesejahteraan Masyarakat,Maria Goreti Kiik,SH,Kepala Dinas Kesehatan,dr.Joice Manek,Kepala BPJS Kabupaten Belu,dr Munagib dan beberapa kepala Pukesmas yang asa di Kabupten Belu.

Kepala BPJS Kabupaten Belu dalam Sambutannya mengatakan,Penyerahan Kartu JKN-KIS untuk saat ini sebanyak 1.544,namun masih dilakukan secara simbolik dan dalam waktu dekat akan segera di distribukan ke Puskesmas-puskesmas untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat.

“kurang lebih saat Ini ada 1.544 yang sudah di cetak oleh tim BPJS dan untuk saat ini kita akan serahkan secara simbolik,nanti akan kita packing masing-masing Puskesmas bisa di distribusikan secepatnya,Ujar dr.Munagib.

Menurutnya untuk masyarakat di Kabupaten Belu sendiri, jumlah masyarakat yang sudah memperoleh Kartu JKN-KIS yang dibiayai oleh APBD sebanyak 16.000 ribu Lebih,yang mana sebelumnya BPJS Kabupaten Belu telah menyerahkan sebanyak 15.000 ribuh lebih JKN-KIS.

“Tahun 2019 ada sekitar 15.000 dan diawal tahun 2020 ini ada penambahan kurang Lebih sekitar 1.544 sehingga totalnya sudah sekitar 16.000 lebih”sampainya.

Lebih lanjut Munagib Mengatakan,Apabilah Masyarakat ingin mengetahui apakah sudah memiliki Kartu KIS atau belum,masyarakat bisa langsung datang ke puskesmas atau kantor BPJS menggunakan NIK KTP untuk mengeceknya.

Selain itu Ia menyampaikan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah mempercayakan sekitar 16.000 ribu lebih masyarakatnya menggunakan BPJS Kesehatan.

“Pada siang ini bahwa Pemerintah Kabupaten Belu,Kami BPJS Kesehatan Mengucapkan terimakasih karena telah mempercayakan masyarakatnya kurang lebih 16.000ribu lebih yang sudah diintegrasikan ke BPJS kesehatan”Sebut Munagib

Sedangkan Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat,Maria Goreti Kiik dalam kesempatan itu mengucapkan terimaksih kepada BPJS atas Kartu KIS yang diberikan kepada masyarakat.”Untuk Kartu KIS yang akan diberikan saya ucapkan terimakasih”.Kata Goreti Kiik

Selain mengucapakan terimakasih kepada BPJS, Ia juga mengatakan agar pelayanan di puskesmas atau rumah sakit harus di perhatikan, karena masih banyak keluhan dari masyarakat terkait pelayanan terhadap pengguna kartu KIS.

“untuk bapak ibu masyarakat setelah menerima ini (KIS,Red),kalau ada masyarakat yang datang menggunakan kartu itu tolong dilayani dengan baik,bagaimana orang mau sembuh kalau pelayanan.kita tidak baik”Sampai Plt Disdukcapil Ini.

Selain itu ia juga menambahkan agar pelayanan terhadap pengguna kartu KIS harus disesuaikan”saya sampaikan Kepada yang pelayanan,pelayanan harus disesuaikan dengan kartu yang ada,Kalau yang dijamin oleh KIS ,Jamkesda rata-rata kelas 3, kalau kartu yang didapat kelas 3 ya masuknya kelasa 3 kalau naik hanya satu tingkat”sampainya.(**)

NKRIPOST BELU – MARSEL KARDOSO

Publikasi : 16 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami