Berlanjut Ruko Terbakar, Usai Pemuda Demonstrasi Tagih Janji Kepala Daerah Yahukimo

BAGIKAN :

NKRIPOST – Ratusan pemuda di Kabupaten Yahukimo yang tergabung dalam organisasi Pemuda Pribumi, berdemonstrasi damai di kantor Bupati Yahukimo, Kamis (27/2/2020)

Pada aksi tersebut Masa menuntut Bupati dan wakil bupati Yahukimo untuk tidak kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil bupati Yahukimo pada Pilkada serentak sepetember 2020 nanti.

Awalnya aksi Ratusan pemuda tersebut berjalan aman dan damai, Setelah usai melakukan aksi di depan kantor Bupati Yahukimo, terjadi kebakaran terhadap Ruko – Ruko di Yahukimo.

Massa pedemo saat menyampaikan aspirasinya di kantor Bupati Yahukimo

Di lansir dari Jubi, Koordinator aksi, Otniel Sobolim, mengatakan massa aksi menuntut Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, agar menepati janjinya kepada Pemuda Pribumi.

“Janji dalam kampanye bupati dan wakil bupati, yang secara tegas mengatakan akan membuka lapangan kerja, namun sampai saat ini janji kampanyenya belum terbukti. Juga soal pemadaman lampu yang mengakibatkan terhambatnya pelayanan publik dan ekonomi di Kota Dekai,” katanya, di Yahukimo, Jumat (28/02/2020).

Menurutnya aksi kemarin merupakan wujud kontrol masyarakat dan pemuda terhadap Pemerintah Kabupaten Yahukimo, karena pelayanan belum terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua I KNPI Kabupaten Yahukimo, Allen N. Pahabol, menambahkan pemerintah jangan alergi dengan demonstrasi, tetapi harus menerima aspirasi yang disampaikan pemuda.

“Pemuda Pribumi merupakan pemuda yang lahir dari Kabupaten Yahukimo, berkarya untuk Yahukimo, dan mati pun di Yahukimo. Oleh karena itu, apa yang dijanjikan pemerintah perlu diperhatikan,” katanya. (red)

Publikasi : 29 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami