Berjuang Demi Kepentingan Masyarakat 6 Raperda Hasil DPRD Kota Pangkalpinang

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Abang Hertza selaku Ketua DPRD Kota Pangkalpinang menjelaskan kepada para awak media beberapa waktu lalu bahwa sedikitnya ada 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) berdasarkan inisiatif untuk kepentingan masyarakat diusulkan oleh pihak legislatif kota Pangkalpinang, satu diantaranya yakni Raperda tentang Penanggulangan Kemiskinan.

“Jadi pada tahun ini, DPRD Kota cukup intens dalam mengajukan Raperda, terutama dalam merumuskan suatu kebijakan atau program kegiatan. Seperti dalam penanggulangan kemiskinan masyarakat Kota Pangkalpinang,” ungkap salah satu pentolan PDIP ini dihadapan para awak media berapa waktu yang lalu.

Adapun yang dijelaskan Abang Herrza, bahwa sedikitnya ada 6 (enam) Raperda Inisiatif yang diusulkan yaitu Raperda tentang Ketahanan Keluarga, Partisipasi Masyarakat, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Penanggulangan Kemiskinan, Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Pangkalpinang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Bangunan Gedung dan Pencegahan, Penanggulangan dan Keselamatan Kebakaran.

“ Maka dengan adanya Raperda yang telah ada nanti, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan masyarakat Kota Pangkalpinang diharapkan menjadi solusi dalam menurunnya tingkat angka kemiskinan yang ada di Kota Pangkalpinang. Kami juga nantinya akan melakukan evaluasi setiap akhir tahun anggaran mengenai hal tersebut”, terangnya. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *