Berbaur Dengan Alam Semesta,  R.A Ponpes Al-Falah: Laksanakan Kegiatan Sehari Belajar di Luar Ruangan

Berbaur Dengan Alam Semesta, R.A Ponpes Al-Falah: Laksanakan Kegiatan Sehari Belajar di Luar Ruangan

November 8, 2019 0 By Redaksi
SHARE ya:

Gorontalo. NKRIPOST.COM– Sekolah R.A. Pondok Pesantren Al-falah ds Tunggulo Kec Limboto Barat melaksanakan kegiatan sehari belajar di luar ruangan, jumat (08/11/2019). Program ini sendiri dilaksanakan oleh R.A Ponpes Al-falah tersebut.

Kepala Sekolah R.A. Ponpes Al-falah Umy Serlita Rosalia dan di dampingi para guru lainnya Umy Mila, dan Umy Ririn, Ia menyebutkan, kegiatan sehari belajar di luar kelas merupakan bagian dari pencanangan program sekolah ramah anak, yang digelar dalam menyambut
hari anak universal 2019.

“Kegiatan ini sudah diberlakukan di seluruh sekolah di Indonesia baik tingat TK hingga tingkat SMA Hal ini mengingat program tersebut merupakan kebijakan dari Kementerian Pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Umy Serlita, kegiatan belajar ini minimal harus dilakukan di ruang terbuka yang melibatkan seluruh siswa-siswi dan para guru dengan beragam kegiatan dan aktivitas yang dapat mengeksplor kreatifitas para anak Usia Dini, salah satunya Praktek Sholat, ngaji dan lain sebagainnya.

“Jadi dalam waktu ini banyak sekali aktifitas yang akan dilakukan seperti diajarkan perilaku hidup bersih dan sehat, sarapan sehat bersama, Praktek Ibadah, evakuasi bencana dalam lagu dan gerak, pelestarian permainan tradisional, deklarasi sekolah anak, senam germas hingga pelantikan tim sekolah ramah anak Usia Dini,” tambahnya.

Bahkan rangkaian kegiatan yang dihadirkan merupakan aktifitas yang mempunyai tujuan pembelajaran secara nyata dan berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan tumbuh kembang anak usia dini serta mendukung budaya cinta tanah air serta kreatifitas dalam upaya penguatan agama dan pengetahuan pendidikan yang berkarakter.

“Kami berharap kedepannya semua siswa bisa ikut berpartisipasi sehingga tercipta pembelajaran yang menyenangkan yang pada akhirnya akan meningkatkan minat dan semangat siswa-siswi R.A Ponpes Al-falah dalam belajar,” pungkasnya.

Kegiatan sehari belajar diluar ini ternyata sangat menyenangkan, karena berbaur dengan alam semesta. Menikmati udara segar, pandangan kita tidak hanya berfokus pada satu titik saja seperti dalam kelas yang selalu berfokus pada papan dan dinding kelas saja,” ujarnya.

Insya’allah, kegiatan ini akan kita leksanakan berkelanjutan. Selain telah terprogram, pelaksanaan kegiatan sehari belajar di luar kelas nyatanya menarik anitusiasme sangat besar dari para siswa-Siswi R.A. Pondok Pesantren Al-falah Tunggulo Limboto Barat. Tutupnya. Jum’at 08/11/2019.

Editor : Zulkarnain
Copyrigth@2019|NKRIPOST.COM
Faktual & Berimbang》》
Bye R.A. Ponpes Al-falah Tunggulo.

SHARE ya: